Mahasiswa KKN Univet Bantara Pasang Poster 5M dan Pembagian Handsanitizer

Print Friendly and PDF

Fiyani Hasanah saat memasang poster 5M.

Mahasiswa KKN Univet Bantara Pasang Poster 5M dan Pembagian Handsanitizer

Sukoharjo- majalahlarise.com -Fiyani Hasanah, salah satu Mahasiswa Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) FKIP Univet Bantara Sukoharjo melaksanakan KKN Mandiri di Dusun Bacak Rt 03/01, Kelurahan Kemasan, Kecamatan Polokarto, Kabupaten Sukoharjo. Mulai tanggal 1 Februari sampai tanggal 17 Maret 2022.

Program kerja yang sudah dijalankan Fiyani dalam 15 hari kedua ini salah satunya yaitu Pemasangan Poster 5M dan Pembagian Handsanitizer ditempat keramaian seperti di Masjid.

Di masa pandemi saat ini, Protokol kesehatan 5M di terapkan untuk membantu pencegahan penularan virus Covid-19. Protokol 5M yaitu mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

Hand sanitizer hadir menjadi produk yang efektif dan efesien sebagai alternatif menjaga kebersihan dan kesehatan tangan. Saat tidak menemukan air bersih yang mengalir dan sabun cuci tangan yang mengandung antiseptik, bisa mengandalkan hand sanitizer untuk mengurangi risiko penyebaran berbagai penyakit menular terutama setelah beraktivitas di tempat umum. Hal ini mendapat respon yang sangat positif dari masyarakat.

"Diharapkan dengan adanya pemasangan Poster yang dilakukan Mahasiswa KKN ini dapat membantu Masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan," terang Fiyani Hasanah kepada majalahlarise.com. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top