Mahasiswa KKN UNIVET Bantara Mendirikan Rumah Cerdas Univet (RCU) di Lingkungan Tempat Tinggal

Print Friendly and PDF

Riski Etika Tulus Suci saat membimbing anak-anak belajar.


Mahasiswa KKN UNIVET Bantara Mendirikan Rumah Cerdas Univet (RCU) di Lingkungan Tempat Tinggal

Wonogiri- majalahlarise.com -Mahasisiwa KKN Universitas Veteran Bangun Nusantara, Riski Etika Tulus Suci mendirikan Rumah Cerdas Univet (RCU) sebagai program utamanya dalam mengabdikan diri di masyarakat selama kegiatan KKN di lingkungan tempat tinggalnya, yaitu di Dusun Godang, RT 02/RW 07, Mangunharjo, Jatipurno, Wonogiri, Jawa Tengah. 

Kegiatan ini dilaksanakan seusai anak-anak pulang dari sekolah. Ia membimbing anak-anak belajar, membimbing dalam pengerjaan PR, bercerita dan lain sebagainya. 

Dalam Rumah Cerdas Univet ini, Riski (nama panggilan) membuat program belajar yang asyik, dan menyenangkan sehingga anak-anak yang ikut dalam kegiatan KKN tidak merasa bosan apalagi merasa terbebani dengan banyaknya tugas. Ia membuat beberapa kegiatan dalam Rumah Cerdas Univet ini, diantaranya :

Bimbingan Belajar, bagi anak-anak yang merasa bingung dengan pelajaran yang diajarakan di sekolah. Ia menerangkan kembali sampai anak-anak paham dan mengerti.

Pojok Literasi, untuk membiasakan anak-anak di RCU gemar membaca, sekaligus untuk membimbing anak-anak yang belum lancar dalam membaca.

Permainan Tradisional, guna memperkenalkan kembali permainan yang di mainkan oleh anak-anak zaman dahulu. Agar mereka mengetahui bahwa permainan tradisional lebih menyenangkan dari pada bermain Game online.

Sekolah Alam, dalam hal ini Riski (mahasiswa) mengajak anak-anak belajar, bermain, bercerita bahkan menyanyi di alam terbuka (sawah), agar anak-anak tidak merasa jenuh dengan pembelajaran di dalam ruangan. (Sofyan)



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top