Mahasiswa KKN Univet Bantara Menanam Tanaman Hidoponik

Print Friendly and PDF

Dian Putri Atmaja saat menanam tanaman sistem hidroponik.

Mahasiswa KKN Univet Bantara Menanam Tanaman Hidoponik

Solo- majalahlarise.com -Dian Putri Atmaja mahasiswa KKN Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo dari Prodi Bahasa Inggris, saat ini sedang melaksanakan kegiatan KKN di kampung Margorejo kecataman Banjarsari Surakarta selama 45 hari, mulai tanggal 1 Februari sampai 17 Maret 2022. Kegiatan dilaksanakan secara mandiri di lingkungan  rumah mahasiswa itu sendiri. 

"Kegiatan ini berlangsung 3 kali dalam seminggu setiap sore. Kegiatan di minggu ini saya melakukan kegiatan bagi masker kepada warga setempat. Hal ini saya lakukan karena ada beberapa warga yang tidak memakai masker saat berpergian di pasar walau jaraknya juga nggak terlalu jauh dari tempat tinggal mereka. Saya bersyukur mendapat respon yang baik dari warga setempat," terang Dian Putri.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan berikutnya menanam dengan cara hydroponic. Kegiatan menanam dilakukan supaya warga yang mempunyai lahan sempit bisa terus produksi tanaman tanpa memikirkan lahan yang luas. 

"Cara penanamannya, ini saya dibantu Ayah saya dalam melakkukan kegiatan ini, hal pertama dilakukan adalah menyiapkan pralon yang sudah dirakit seperti pada gambar. Lanjut menempelkan biji tanaman pada tali spon yang mudah menyerap air dari pralon tersebut. Lalu dikasih cairan obat tanaman pada airnya sesekali agar tanaman bisa tumbuh lebih baik. Lalu bisa ditunggu sampai tanamannya siap untuk dipanen dan selalu mengganti air pada pralon tsb dua hari sekali," paparnya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top