Mahasiswa KKN Univet Bantara Membantu UMKM Proses Pembuatan Toge

Print Friendly and PDF

Hafsah Dwiyanti saat foto bersama Ibu Sukinah pembuat toge.


Mahasiswa KKN Univet Bantara Membantu UMKM Proses Pembuatan Toge

Wonogiri- majalahlarise.com -Hafsah Dwiyanti, mahasiwa Univet Bantara Sukoharjo yang sedang melaksanakan KKN pada periode ke II. Kami selama KKN melakukan kegitatan membantu UMKM salah warga yaitu dalam proses proses pembuatan toge Dk. Kalisogo Rt 01 Rw 06, Plesan, Nguter, Sukoharjo.

Kegiatan ini dilakukan guna membantu usaha masyarakat dalam proses pembuatan toge yang diperjualkan setiap harinya. Pelaksanaan proses pembuatan toge dipilih berdasarkan adanya informasi ketua RT. 

Pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan pad Kamis, 10 Maret 2022. "Dua hari sebelum dilaksanakan kegiatan tersebut kami melakukan perizinan terlebih dahulu dirumah warga yaitu Mbah Sukinah selaku warga uang mempunyai usaha pembuatan toge," terang Hafsah.

Lebih lanjut dikatakan, setelah melakukan perizinan, dua hari kemudian kami melaksanakan kegiatan tersebut yaitu membantu dan memgamati proses demi proses dalam pembuatan toge. Proses pembuatan toge yang dimulai dari pencucian kacang hijau hingga bersih sampai tumbuhnya toge dengan baik dan siap untuk di konsumsi atau diperjualkan. 

Hanya dengan menjual toge setiap hari di Pasar yang dilakukan Ibu Sukinah untuk memenuhi kebutuhan perekonomiannya.Ibu sukinah dan keluarga sangat senang dan berterima kasih kepada mahaswa KKN Dk. Kalisogo karena telah dibantu dalam proses pembuatan toge yang akan diperjual belikan setiap harinya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top