Mahasiswa KKN Univet Bantara Membagikan Bibit Tanaman

Print Friendly and PDF

Sekar Ayu Vivi Wiharjanti membagikan bibit tanaman.


Mahasiswa KKN Univet Bantara Membagikan Bibit Tanaman 

Sukoharjo- majalahlarise.com -Sekar Ayu Vivi Wiharjanti Mahasiswa Pendidikan Matematika Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo yang sedang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) melaksanakan Program Kerja di bidang sosial yaitu membagikan bibit tanaman kepada warga masyarakat Dukuh Tanjungsari RT 02/06 Tangkisan, Tawangsari, Sukuharjo. Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu, 12 Maret 2022.

Berdasarkan pengamatan yang dilakukan di dukuh Tanjungsari, desa Tangkisan, ditemukan lahan di sekitar rumah warga banyak yang kosong dan tidak dimanfaatkan dengan baik, dengan begitu kegiatan ini bertujuan agar masyarakat dapat memanfaatkan lahan kosong di sekitar rumah dengan menanami tanaman.

Kegiatan membagikan bibit tanaman ini diberikan kepada masyarakat sekitar dengan cara “door to door” atau pintu ke pintu. Untuk sasaran pembagian bibit tanaman ini adalah semua masyarakat terutama yang memiliki lahan kosong.

“Dengan kegiatan membagikan bibit tanaman ini, diharapkan masyarakat agar bisa memanfaatkan lahan yang kosong dengan mananamkan tanaman disekitar rumah yang memiliki banyak manfaat. Seperti halnya dapat menghasilkan oksigen, menyerap karbon dioksida, menyerap air hujan, membuat suasana lebih sejuk, dan sumber pangan dan papan. Tidak hanya membagikan bibit tanaman, kami juga memberikan sedikit sosialisasi kepada masyarakat tentang manfaat tanaman.” tutur Sekar Ayu Vivi Wiharjanti, mahasiswa yang melaksanakan kegiatan tersebut. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top