Mahasiswa KKN Univet Bantara Lakukan Pendataan Iuran dan Bimbingan Belajar

Print Friendly and PDF

Nina Wibowo membantu pendataan iuran ibu-ibu.

Mahasiswa KKN Univet Bantara Lakukan Pendataan Iuran dan Bimbingan Belajar

Sukoharjo- majalahlarise.com -Nina Wibowo, salah satu mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar di Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo melakukan kegiatan KKN Periode 2 yang terletak di Perumahan Grogol Indah RT04/RW14 Telukan, Grogol, Sukoharjo. Kegiatan KKN Periode 2 dimulai sejak tanggal 1 Febuari tahun 2022 hingga 17 Maret 2022.

Dalam rangka kegiatan KKN Periode ke 2 ini Nina selaku mahasiswa KKN Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo  Periode 2 telah melaksanakan kegiatan mendata iuran lingkungan bersama ibu-ibu perumahan Grogol Indah. Kegiatan mendata ini di lakukan pada hari Rabu, 16 Februari 2022. Kegiatan mendata ini rutin dilakukan oleh ibu-ibu setiap bulannya dengan mendata setiap warga dalam pembayaran berbagai kewajiban yang ada pada perumahan. Kegiatan mendata ini juga bermanfaat untuk mempererat tali persaudaraan antar warga perumahan Grogol Indah. 

Selain kegiatan mendata iuran lingkungan, Nina juga melakukan kegiatan bimbingan belajar kepada anak-anak perumahan Grogol Indah. Kegiatan ini dilakukan guna memberi manfaat bagi anak-anak agar bisa belajar dengan maksimal di era pandemi covid-19 ini dan berguna untuk menambah wawasan anak-anak perumahan Grogol Indah. 

Nina Wibowo saat membimbing belajar anak-anak.

Kegiatan pertama yang dilakukan adalah bimbingan belajar dalam menggunakan aplikasi Paint pada laptop. Aplikasi Paint ini adalah aplikasi yang digunakan untuk menggambar. Kegiatan mengedukasi aplikasi Paint ini dilakukan pada hari Sabtu, 19 Februari 2022. 

Tidak hanya bimbingan belajar dalam aplikasi Paint, tetapi Nina juga membimbing anak dalam melakukan Pojok Literasi. Pojok Literasi ini dilakukan guna menumbuhkan semangat anak-anak dalam membaca agar anak-anak memiliki wawasan yang luas. Pojok Literasi ini dilaksanakan pada hari Rabu, 23 Februari 2022. 

"Dalam pelaksanaan kegiatan ini banyak faktor pendukungnya, mulai dari para orang tua yang memberikan hak sepenuhnya kepada mahasiswa untuk menemani dan membimbing anak-anaknya dalam belajar. Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan diterima oleh masyarakat setempat," terang Nina kepada majalahlarise.com. (Sofyan)

                     



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top