Mahasiswa KKN Univet Bantara Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Masjid

Print Friendly and PDF

Eko Purnomo saat menyemprot disinfektan di masjid.


Mahasiswa KKN Univet Bantara Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Masjid 

Wonogiri- majalahlarise.com -Eko Purnomo, mahasiswa dari progam studi Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo melakukan kegiatan KKN mandiri di desa Batutengah Rt. 01, Rw. 10 Baturetno, Wonogiri. Kegiatan KKN yang berlangsung selama 45 hari ini, telah dimulai sejak 1 Februari dan berakhir pada 17 Maret 2022.

Selain telah melaksanakan progam Rumah Cerdas Univet (RCU) dengan melakukan bimbingan belajar bagi anak-anak SD di desa Batutengah sebagai progam kerja utama. Mahasiswa KKN juga melakukan progam kerja penunjang yaitu melakukan penyemprotan disinfektan di mushola Al-Ikhlas desa Batutengah, Baturetno.

Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah penyebaran virus covid-19 di desa Batutengah. Penyemprotan juga bertujuan untuk menciptakan rasa aman bagi warga sekitar yang akan melakukan ibadah di mushola. Jamaah yang hadir juga tetap diwajibkan untuk menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan memakai masker. Penyemprotan dilakukan setiap hari Jumat sejak pertengahan bulan Februari 2022. 

"Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat bagi warga sekitar dan masyarakat desa Batutengah bisa terhindar dari virus covid-19," harap Eko Purnomo. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top