Mahasiswa KKN Univet Bantara Laksanakan Proker 15 Hari Terakhir di Pondok Pesantren

Print Friendly and PDF

Nur Aini Naisa Afkarina melaksanakan program sekolah alam.

Mahasiswa KKN Univet Bantara Laksanakan Proker 15 Hari Terakhir di Pondok Pesantren

Wonogiri- majalahlarise.com -Tidak terasa KKN sudah hampir sampai pada puncaknya, tentu tidak akan diakhiri dengan sia-sia. Mahasiswa UNIVET BANTARA yang ber KKN di Pondok Pesantren, Nur Aini Naisa Afkarina telah sukses melaksanakan program di 15 hari terakhir. KKN dimulai tanggal 1 Februari sampai 17 Maret 2022.

Dimulai dengan menjaga kebersihan Pondok Pesantren dengan cara turut serta berpartisipasi dalam kegiatan bersih-bersih masal, atau bisa disebut tandhifu-l-akbar, membersihkan seluruh area didalam bahkan sekitar Pondok Pesantren tanpa celah sedikitpun. 

Kemudian, program selanjutnya adalah, melatih kreativitas para santriwati dalam memanfaatkan sampah agar bisa direproduksi menjadi barang yang bisa digunakan kembali, yakni kerajinan tangan yang dibuat dari serpihan kain perca bekas. Para santriwati mampu membuatnya dalam berbagai kreasi, hiasan dinding, menjadi pakaian Kembali, dan lain-lain.

Dilanjutkan dengan program yang tak kalah penting dan selalu ditunggu-tunggu oleh para santriwati adalah, Sekolah Alam, yakni belajar di alam bebas, dengan melihat berbagai kekayaan alam yang telah Allah SWT ciptakan. Begitu senang melihat mereka bahagia dan antusias mengikuti sekolah alam, mereka yang tak kunjung memiliki ujung dalam bertanya, dan selalu mensyukuri apa yang mereka punya.

Kemudian, untuk program terakhir diharapkan menjadi manfaat untuk para santriwati, yaitu RCU (Rumah Cerdas Univet) yang diberi nama TERAS BELAJAR UNIVET, para santriwati mendapatkan kesempatan untuk mempelajari ulang mata pelajaran yang akan di ujikan di UHT dan PAT semester 2 bersama mahasiswi Univet Bantara tersebut.

Demikianlah berbagai rangkaian program dan kegiatan yang telah Aini laksanakan, dengan harapan semoga dengan adanya KKN di Pondok Pesantren ini dapat menjadikan manfaat untuk Pondok Pesantren, Pihak Universitas, terutama untuk mahasiswi yang melaksanakan. 

"Terimakasih untuk Dewan Pembimbing Lapangan yang telah selalu mensupport dan memberi nasihat agar KKN kami mejadi yang terbaik. Terimakasih juga kepada pihak Pondok Pesantren yang dengan senang hati menerima berbagai program yang telah mahasiswi Univet laksanakan," ucap Aini. (Sofyan)



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top