Mahasiswa KKN Univet Bantara Laksanakan Program RCU

Print Friendly and PDF

Ilham Fadhia Satyagraha saat membimbing anak-anak di RCU.

Mahasiswa KKN Univet Bantara Laksanakan Program RCU

Sukoharjo- majalahlarise.com -KKN (Kuliah Kerja Nyata) Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo di laksanakan dengan individu dikarenakan masih dalam masa pandemi Covid-19. Pada masa pandemi Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo mengadakan kegiatan KKN Mandiri yang dilaksanakan di lingkungan tempat tinggal mahasiswa.

Ilham Fadhia Satyagraha, mahasiswa program studi Pendidikan Geografi Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo melaksanakan KKN mandiri di dusun Banmati RT 2/9, Dalangan, Tawangsari, Sukoharjo. KKN mandiri ini dilaksanakan pada  tanggal 1 Februari - 17 Maret 2022.

KKN mandiri Univet Bantara Sukoharjo mengadakan program RCU (Rumah Cerdas Univet). RCU Univet terdapat beberapa bidang seperti bidang pendidikan, bidang ekonomi kreatif, bidang kesehatan dan bidang sosial budaya. Dalam hal ini mahasiswa memfokuskan RCU pada bidang pendidikan. RCU bidang pendidikan yaitu bimbingan belajar, dengan target sasaran yaitu siswa Sekolah Dasar sekitar tempat tinggal mahasiswa.

Bimbingan belajar RCU dipilih untuk pendampingan belajar siswa di masa pandemi sekarang. Beberapa hal yang dilakukan seperti mengulas materi dan pendampingan pengerjaan tugas sekolah. 

"Dengan bimbingan belajar ini anak-anak dapat senang belajar bersama temannya dan semangat belajar meningkat," terang Ilham Fadhia kepada majalahlarise.com. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top