Mahasiswa KKN Univet Bantara Laksanakan Proker 15 Hari Ketiga

Print Friendly and PDF

Untsa Royani melaksanakan proker KKN.

Mahasiswa KKN Univet Bantara Laksanakan Proker 15 Hari Ketiga 

Sukoharjo- majalahlarise.com -Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo, mulai 1 Februari - 17 Maret 2022 mengadakan program KKN Mandiri  Periode II yang bertempat di lingkungan mahasiswa masing-masing. Kini 15 hari ketiga program tersebut berjalan. 

Untsa Royani merupakan salah satu mahasiswa dari program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar di Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo yang melaksanakan KKN Mandiri di Gondang Tegal Rt 02 Rw 09 Joho, Mojolaban, Sukoharjo. 

Dalam 15 hari ketiga ini Untsa Royani sudah menjalankan beberapa program kerja utama antara lain, mengajar anak - anak TPQ di Masjid Al-fatah dan melakukan dan memperkenalkan permainan tradisional bersama anak seperti Engklek, Ular Naga dan Domikado, permainan - permainan tersebut bermanfaat untuk melatih konsentrasi, rasa empati serta panca indera. 

Selain program kerja utama, Untsa Royani juga melaksanakan program kerja penunjang, antara lain Pembagian Masker dan Hand Sanitizer kepada masyarakat setempat agar tidak lalai akan pandemi yang belum usai ini. Serta juga melakukan peninjauan UMKM produsen "Rambak Mekar" yang ada di Gondang.

Untsa Royani berharap dengan terlaksananya kegiatan tersebut semoga membawa manfaat serta menambah wawasan  bagi anak-anak dan warga masyarakat di Gondang Tegal. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top