Mahasiswa KKN Univet Bantara Laksanakan Program JJS (Jalan Jalan Sehat) dan Sekolah Alam

Print Friendly and PDF

Pipit Sulistyawati bersama anak-anak jalan sehat sekaligus sekolah alam.

Mahasiswa KKN Univet Bantara Laksanakan Program JJS (Jalan Jalan Sehat) dan Sekolah Alam

Sragen- majalahlarise.com -Pipit Sulistyawati, salah satu mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar di Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo melakukan kegiatan KKN Mandiri Periode 2 di lingkungan tempat tinggalnya di dusun Gebang tengah Rt 10 Rw 04, Gebang, Masaran, Sragen. Kegiatan KKN dimulai sejak tanggal 1 Febuari tahun 2022 hingga 17 Maret 2022.

Dalam rangka kegiatan KKN Mandiri periode ke-2 ini mahasiswa KKN  telah melakukan beberapa program kerja salah satunya yaitu RCU (Rumah Cerdas Univet) dibidang pendidikan dengan melakukan kegiatan jalan-jalan santai sekaligus sekolah alam untuk anak anak SD dan melakukan pelatihan cara mencuci tangan yang baik dan benar bagi anak anak SD, yang dilakukan di lingkungan tepat tinggalnya di dusun Gebang tengah rt 10 rw 04, Gebang, Masaran, Sragen.

Kegiatan jalan jalan santai sekaligus sekolah alam ini dilakukan pada hari Sabtu, 13 Maret 2022,  program ini dilakukan untuk kegiatan healing bagi anak anak yang mengalami kebosanan ketika belajar di rumah, jalan jalan sekaligus sekolah alam ditujukan agar anak anak dapat mengenal alam lebih dekat. Anak anak begitu antusias mengikuti kegiatan ini, hal ini dapat dilihat dari ketepatan hadir mereka.

Selain itu, antusias anak anak dapat dilihat ketika dalam perjalanan menuju sawah salah satu anak mengatakan ingin membuat puisi tentang alam.

"Mbak engko nek ning sawah gawe puisi tentang sawah yo mbak," ucap salah satu anak yang bernama Tessa. 

Selain kegiatan jalan jalan santai sekaligus sekolah alam, Pipit juga melakukan kegiatan pelatihan cara mencuci tangan yang baik dan benar bagi anak anak SD, yang dilakukan pada hari Sabtu 13 Maret 2022, hal ini dilatar belakangi  karena masih minimnya pengetahuan anak anak SD mengenai cara mencuci tangan yang baik dan benar, apalagi di keadaan pandemi Covid - 19 ini. 

"Pelatihan ini ditujukan agar anak anak dapat mencuci tangan secara sempurna sehingga dapat meminimalisir terjadinya penularan virus Covid - 19, ditambah virus Corona terus bermutasi yang semakin hari semakin meresahkan masyarakat," ungkap Pipit. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top