Mahasiswa KKN Univet Bantara Buat Program Outbond Ceria di RCU

Print Friendly and PDF

Novita Diah Astuti saat melaksanakan outbond ceria bersama anak-anak di RCU.

Mahasiswa KKN Univet Bantara Buat Program Outbond Ceria di RCU

Karanganyar- majalahlarise.com -Mahasiswi Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo Novita Diah Astuti dalam program Kuliah Kerja Nyata (KKN) secara mandiri melaksanakan program kerja yang telah disusun sebelumnya yaitu outbond ceria bersama siswa Rumah Cerdas Univet (RCU) Rt.01/Rw.04, Dusun Dukuhrejo, Kelurahan Karangrejo, Kecamatan Kerjo, Kabupaten Karanganyar. Minggu, 13 Maret 2022.

Kegiatan ini diikuti oleh 14 siswa usia SD yang tergabung dalam program Bimbingan Belajar Rumah Cerdas Univet selama dilaksanakannya KKN. Tujuan dari adanya kegiatan ini sebagai variasi kegiatan RCU selain melakukan bimbingan belajar kepada anak usia SD. Siswa yang mengikuti program bimbingan belajar RCU ini terdiri dari siswa kelas 2, 3, 4, 5 dan 6. Outbond ini sekaligus sebagai sarana trauma healing akibat adanya wabah covid-19 yang memaksa mereka untuk membatasi aktivitas dan juga memaksa mereka untuk mengikuti kegiatan belajar-mengajar secara daring. Harapannya setelah dilakukan kegiatan ini dapat mengembalikan semangat belajar.

"Outbond ceria ini terdapat beberapa games yang menyenangkan yaitu estafet sarung, estafet karung, bola goyang dan memasukkan bolpoin kedalam botol. Outbond berlangsung sangat menyenangkan dan siswa sangat antusias mengikutinya. Dari masing-masing games perlombaan diambil 1 yang menjadi pemenang," terang Novita.

Kegiatan outbond ini sekaligus menjadi agenda penutupan program Rumah Cerdas Univet (RCU) seiring dengan akan berakhirnya kegiatan KKN pada Kamis, 17 Maret 2022 mendatang. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top