Mahasiswa KKN Univet Bantara Bantu Pengembangan Usaha Bubur Ayam MB Ela

Print Friendly and PDF

Mardziyah membantu pengembangan usaha bubur ayam.

Mahasiswa KKN Univet Bantara Bantu Pengembangan Usaha Bubur Ayam MB Ela

Sukoharjo- majalahlarise.com - Mardziyah salah satu mahasiswa Univet Bantara saat ini  sedang melakukan program belajar KKN  di Desa NGrombot Gupit RT 02 RW 06 Nguter Sukoharjo dengan Proker Utama RCU. Kesempatan kali mahasiswa mengadakan program pengembangan usaha bubur ayam untuk peningkatan UMKM masyarakat  yang di laksanakan pada 8 Maret 2022. Kegiatan ini dilaksakan langsung di kedai bubur ayam mirip pengusaha muda bernama MB Ela.

Dalam kesempatan ini mahasiswa melakukan wawancara tentang produk usaha yang dikembangkan dan cara trik sukses dalam usia muda dan dalam pelaksanaannya berjalan dengan baik pemilik usaha juga sangat bersyukur dan senang saat dihadiri mahasiswa KKN.

"Saya bisa berbagi ilmu dan pengalaman usaha saya dan dapat ilmu juga dari mahasiswa tentang pengembangan usaha saya lewat pesanan online yang bisa dipasarkan sehingga usaha saya bisa semakin luas," tutur MB Ela.

Dalam pelaporannnya mahasiswa KKN mengenalkan jasa online yang bisa di coba untuk pemasaran bubur lebih meluas lagi sehingga pasaran tidak hanya di area masyarakat sekitar tapi juga orang di tempat lain pun juga bisa tahu.

Mardziyah beraharap semoga pengembangan usaha UMKM yang lain bisa berkembang dan lebih maju lagi. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top