Mahasiswa KKN Univet Bagikan Bibit Tanaman Jeruk Wedang, Bibit Indigofera

Print Friendly and PDF

Sigit Dwi Nurdhianata membagikan bibit jeruk wedang.

Mahasiswa KKN Univet Bagikan Bibit Tanaman Jeruk Wedang, Bibit Indigofera 

Grobogan- majalahlarise.com -Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Univet Bantara Sukoharjo, Sigit Dwi Nurdhianata melakukan kegiatan pembagian bibit tanaman jeruk wedang, bibit indigofera di Keben Rt. 05 Rw. 08 desa Mangunrejo kecamatan Pulokulon, Grobogan. Kamis, (10/3/2022).

Pembagian bibit tanaman diharapkan agar masyarakat dapat mengembangkan pertanian di sektor bahan dapur. Pembagian bibit indigofera yang berjumlah 3 kg berbentuk bibit biji dari tanaman idigofera. Tanaman indigorfera merupakan tanaman yang kaya akan protein yang dibutuhkan hewan. 

"Sebagain besar masyarakat hanya mengandalkan limbah pertanian yang kurang akan gizi dan nutrisi kepada ternaknya. Maka dari itu selaku mahasiswa KNN memberikan informasi pentingnya gizi bagi ternak hewan besera memberikan wawan mengenai tanaman indigofera yang banyak mengandung protein," terang Sigit Dwi.

Lebih lanjut dikatakan, masyarakat menyambut adannya pembagian bibit dengan antusias. Jadi beberapa orang masih belum mendapatkan bibitnya. Karena bibit terbatas. 

Saya memberikan informasi untuk mengembangkan tanaman idigofera agar dapat bertambah banyak dan memberi yang belum mendapatkan bibit tanaman indigifera. 

"Harapnya agar masyarakat dapat memenuhi kebutuhan daun jaeruk yang sering dicari karena sebagai bumbu masakan yang sangat penting. Pohon indigofera diharapkan juga dapat memenuhi kebutuhan pakan ternak untu memenuhi nutrisi yaang selama ini masih kurang," harapnya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top