Mahasiswa KKN Univet Ajak Sparing Partner Bulitangkis Anak-anak Dusun Sidan

Print Friendly and PDF

Anak-anak melakukan sparing patner bulutangkis.

Mahasiswa KKN Univet Ajak Sparing Partner Bulitangkis Anak-anak Dusun Sidan

Sukoharjo- majalahlarise.com -Annisa Nurul Afifah mahasiswa Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo dari progam studi Bimbingan dan Konseling yang sedang melaksanakan kegiatan KKN  di Desa Sidan Rt 01/07 Klumprit Mojolaban Sukoharjo. 

KKN ini telah berjalan selama 45 hari dan beberapa program telah saya laksanakan. Salah satu program saya mengadakan sparing partner bulutangkis.

Tujuan dari program ini untuk mengasah dan mengembangkan kemampuan bulungtangkis anak-anak dusun sidan yang nantinya akan tumbuh menjadi penerus bangsa yang baik.

Sasaran kegiatan ini anak-anak dusun sidan khususnya anak laki-laki karena mayoritas anak-anak dusun Sidan adalah laki-laki sedangkan yang perempuan hanya beberapa saja.

"Banyak anak-anak yang antusias mengikuti kegiatan ini. Mereka berbondong-bondong mendatangi saya untuk mendaftar ingin mengikuti kegiatan ini. Kegiatan ini saya laksanakan di salah satu rumah warga yang memiliki halaman cukup luas," terang Annisa.

Sparing partner bulutangkis yang dilaksanakan 2 hari, Sabtu dan Minggu 12-13 Maret 2022 ini tidak hanya sekedar bermain biasa tapi mahasiswa memberikan apresiasi bagi anak yang bermainnya bagus. 

"Jadi saya ambil juara bagi pemenangnya, bahkan ada juga warga yang ikut memberikan sponsor untuk apresiasi bagi anak yang memiliki bakat tersebut," ujarnya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top