Mahasiswa KKN Univet 2022 Melakukan Edukasi dan Sosialisasi Gerakan Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS)

Print Friendly and PDF

Mafida Kumala Dewi saat mengajarkan cuci tangan pakai sabun yang benar.

Mahasiswa KKN Univet 2022 Melakukan Edukasi dan Sosialisasi Gerakan Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS)

Sukoharjo- majalahlarise.com -Mafida Kumala Dewi,  Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo periode 2  melakukan edukasi dan sosialisasi kepada anak - anak  mengenai gerakan Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) dalam rangka mencegah penularan Covid 19 di wilayah Dusun Pugeran Rt  02 Rw 01, Desa Tegalsari, Kecamatan Weru, Kabupaten Sukoharjo. Selasa, 01 Maret 2022.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman anak - anak mengenai bahaya covid 19 dan salah satu upaya pencegahannya,  anak - anak diajarkan bagaimana langkah-langkah mencuci tangan dengan benar. Kegiatan ini dilakukan oleh mahasiswa Program Studi Pendidikan Geografi Univet Bantara Sukoharjo.

“Saya mengajak masyarakat untuk membiasakan mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir sebelum makan, setelah buang air kecil maupun besar, saat memegang suatu benda dan saat melakukan aktifitas agar tidak terdapat bakteri," ujar Mafida.

Kegiatan CTPS ini dilakukan dengan mengumpulkan anak - anak dalam suatu lokasi dengan menerapkan protokol kesehatan yaitu menjaga jarak dan  memakai masker.

"Meskipun gerakan cuci tangan terlihat mudah dan sering dilakukan  tetapi pada kenyataannya masih banyak anak - anak yang tidak benar dalam mencuci tangan. Dengan diadakannya kegiatan ini, diharapkan anak - anak tidak hanya sekedar tau, tetapi bisa menerapkannya di kehidapan sehari-hari terlebih saat pandemi Covid 19 seperti ini, CTPS merupakan salah satu cara memotong rantai penularan Covid 19," harapnya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top