Mahasiswa KKN Membantu UMKM Bawang Merah Salah Satu Warga Dukuh Kesongo

Print Friendly and PDF

Julia Innayah saat membantu UMKM Bawang Merah.

Mahasiswa KKN Membantu UMKM Bawang Merah Salah Satu Warga Dukuh Kesongo 

Sukoharjo- majalahlarise.com -Mahasiswa KKN Universitas Bangun Nusantara Sukoharjo, Julia Innayah melaksanakan salah satu program kerja yaitu membantu UMKM Bawang Merah di salah satu warga di dukuh Kesongo, desa Tegalmade, kecamatan Mojolaban. Pada Tanggal 20 Februari 2022 dibawah Bimbingan Dosen Pembimbing Lapangan Bapak Galih Pranowo.

 UMKM adalah singkatan dari Usaha Mikro, Kecil dan Menengah. Dalam undang-undang tersebut dijelaskan bahwa definisi UMKM adalah sebuah kegiatan usaha yang dijalankan oleh masyarakat dengan tujuan memperluas lapangan pekerjaan serta memberi pelayanan ekonomi kepada masyarakat secara luas. 

"Di dukuh Kesongo ini ada salah satu warga Berjualan Bawang Merah dan itu bukan hasil panen dari penjual tersebut melainkan dengan membeli dalam jumlah banyak dari penjual Besar bawang merah dari daerah Cepogo , Boyolali. Kemudian salah satu warga penjual bawang merah tadi menjualnya kembali dengan eceran di dukuh Kesongo," terang Julia Innayah.

Kegiatan usaha yang termasuk ke dalam UMKM ini diharapkan bisa membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan serta mampu mewujudkan stabilitas nasional. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top