Mahasiswa KKN Membantu Kegiatan Posyandu Rutin Balita

Print Friendly and PDF

Rahma Eka Savitri saat membantu layanan posyandu.

Mahasiswa KKN Membantu Kegiatan Posyandu Rutin Balita 

Sukoharjo- majalahlarise.com -Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan kegiatan yang melibatkan mahasiswa dalam kemasyarakatan. Mahasiswa mengabdi kepada masyarakat dengan mengaplikasiakan ilmu – ilmu yang sudah dipelajari di bangku kuliah. Melalui kegiatan ini mahasiswa dapat mengasah kemampuan bersosial serta memecahkan masalah yang terjadi dalam masyarakat di luar sana. 

Rahma Eka Savitri Mahasiswa KKN (Kuliah Kerja Nyata) Mandiri dari Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo, telah melakukan kegiatan KKN yang dilaksanakan mulai dari tanggal 1 Februari hingga 17 Maret 2022.

Dalam kegiatan KKN tentunya dirancang program kerja yang akan dilakukan  mahasiswa. Program kerja yang dilakukan oleh mahasiswa adalah Rumah Cerdas Univet (RCU). RCU merupakan program keluaran dari Univet yang bertujuan sebagai wujud kepedulian lembaga pendidikan terhadap masalah sosial yang terjadi pada masyarakat khususnya dalam bidang pendidikan, serta sebagai solusi dan alternatif belajar yang menyenangkan pada anak – anak di masa pandemi Covid-19. Namun dalam RCU ini tidak hanya berfokus pada bidang pendidikan saja. Selain itu, ada juga bidang kesehatan.

Dalam program kerja bidang kesehatan yang dilakukan oleh mahasiswa KKN, siswa membantu kegiatan posyandu balita. Posyandu tersebut dilakukan rutin tiap bulan nya di hari Rabu minggu kedua yang diadakan di daerah Kelurahan Banmati.

Mahasiswa membantu pelaksanaan kegiatan posyandu seperti membantu menimbang berat badan, mengukur tinggi badan, serta mengukur lingkar kepala. Dalam kegiatan posyandu tidak hanya pemantauan pertumbuhan anak tetapi juga sosialisasi pencegahan stunting pada calon bayi. Kegiatan posyandu dipandu oleh bidan desa & kader posyandu. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top