Mahasiswa KKN Bersih Lingkungan Bersama Ibu-Ibu

Print Friendly and PDF



Desi Hendrawati saat bersih lingkungan.

Mahasiswa KKN Bersih Lingkungan Bersama Ibu-Ibu

Wonogiri- majalahlarise.com -Mahasiswa KKN Univet Bantara, Desi Hendrawati melakukan kegiatan bersih lingkungan ini dilakukan di RT 02 RW 01 Randusari, Randusari, Slogohimo. Kegiatan ini dilakukan setiap minggu pada hari minggu sore oleh ibu-ibu.

"Kegiatan bersih lingkungan ini sempat terhenti karena pandemi covid saat sedang tinggi-tingginya. Karena dilarang berkerumun maka kegiatan ini sempat terhenti. Kemudian karena saat ini covid di daerah ini memiliki kasus yang rendah maka kegiatan diadakan kembali. Kegiatan ini biasanya dilakukan secara bersama-sama. Jika ada warga yang tidak mengikuti maka akan dikenakan denda," terang Desi Hendrawati.

Dikatakannya, mahasiswa melakukan KKN dengan membantu kegiatan warga selama 1,5 bulan. Salah satunya yaitu dengan membantu kegiatan bersih lingkungan ini. Kegiatan bersih lingkungan ini diadakan atas inisiatif warga untuk menjaga lingkungan di RT 0 RW 01 Randusari agar selalu bersih dan terawat.

"Selain untuk menjaga lingkungan kegiatan bersih lingkungan ini juga untuk menjaga kerukunan warga di sini. Kegiatan bersih lingkungan ini juga untuk mengkompakkan warga di sini agar selalu kompak antar satu dengan lainnya," ujarnya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top