Mahasiswa KKN Beri Pemahaman Keselamatan Masyarakat Dusun Sidan Terhadap Covid-19

Print Friendly and PDF

Annisa Nurul Afifah saat memberi pemahaman tentang Covid-19.


Mahasiswa KKN Beri Pemahaman Keselamatan Masyarakat Dusun Sidan Terhadap Covid-19

Sukoharjo- majalahlarise.com -Annisa Nurul Afifah mahasiswa Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo dari progam studi Bimbingan dan Konseling yang sedang melaksanakan kegiatan KKN  di Desa Sidan Rt 01/07 Klumprit Mojolaban Sukoharjo. 

KKN ini telah berjalan selama 32 hari dan beberapa program telah dilaksanakan yang salah satunya ialah Peningkatan Protokol Kesehatan.

Tujuan dari program ini tidak lain untuk mensosialisasikan kepada masyarakat bahayanya varian covid-19 yang disebut omicron dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan protokol kesehatan yang harus dipatuhi guna mencegah pemaparan virus.

"Sasaran kegiatan saya tidak lain adalah warga masyarakat dan lingkungan sekitar dusun Sidan," terang Annisa.

Banyak masyarakat yang mendukung dengan adanya kegiatan ini. Pada warung-warung kecil seperti toko kelontong belum ada panduan protokol kesehatan sehingga dengan adanya penempelan pamflet memberikan gambaran bagaimana masyarakat mampu menerapkan protokol kesehatan. 

Beberapa orang tua juga berterimakasih atas pembagian masker dan hansanitizer secara gratis. “Nuwun ya nduk iso go anakku sekolah,” kata ibu madilah salah satu warga dusun Sidan. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top