Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mandiri Periode II Univet, Bimbingan Belajar Di Tengah Pandemi Covid-19 Melalui Program Rumah Cerdas Univet (RCU)

Print Friendly and PDF

Zenditya Nanditasari saat foto bersama anak-anak di RCU.


Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mandiri Periode II Univet, Bimbingan Belajar Di Tengah Pandemi Covid-19 Melalui Program Rumah Cerdas Univet (RCU)

Karanganyar- majalahlarise.com- Zenditya Nanditasari, salah satu mahasiswa Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) FKIP Univet Bantara Sukoharjo melaksanakan KKN Mandiri di Dusun Kendal Lor RT 28 RW 11, Desa Jatipuro, Kecamatan Jatipuro, Kabupaten Karanganyar. Mulai Tanggal 1 Februari  17 Maret 2022 selama 45 hari.

Kuliah Kerja Nyata ini adalah salah satu bentuk pengabdian kepada masyarakat yang dilaksanakan oleh mahasiswa secara interdisipliner bidang ilmu, institusional, dan kemitraan yang bertujuan sebagai salah satu wujud dari tridarma perguruan tinggi ke masyarakat. Sehingga untuk mewujudkan hal ini maka mahasiswa KKN Mandiri Univet mempunyai program kerja utama yaitu Rumah Cerdas Univet ( RCU ) dengan sasaran utama yaitu siswa sekolah dasar (SD) di Dusun Kendal Lor RT 28 RW 11. Program RCU ini dilaksanakan setiap 1 minggu tiga kali yaitu pada hari Sabtu, Senin dan Selasa pukul 13.30 WIB. 

RCU ini merupakan suatu langkah awal bagi mahasiswa untuk membantu para siswa sekolah dasar (SD) untuk memahami materi pembelajaran yang belum dipahami selama sekolah online karena pademi Covid-19. Bimbimgan belajar yang diberikan oleh mahasiswa yaitu berupa bimbingan mengerjakan tugas sekolah, memberikan kuis, dan game interaktif yang dapat mengasah kemampuan siswa. 

"Adanya RCU ini mendapat respon yang  positif dari para orang tua siswa, karena dengan adanya bimbingan belajar melalui RCU ini orang tua juga terbantu agar anak-anaknya memahmi materi pembelajaran dan tetap semangat belajaranya walaupun di tengah pademi Covid-19 ini," terang Zenditya Nanditasari kepada majalahlarise.com. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top