Kegiatan TPA Masa Pandemi Meningkatkan Pemahaman BTQ Bersama Mahasiswa KKN Univet Bantara

Print Friendly and PDF

Nurjanah saat melaksanakan bimbingan TPA.

Kegiatan TPA Masa Pandemi Meningkatkan Pemahaman BTQ Bersama Mahasiswa KKN Univet Bantara

Wonogiri- majalahlarise.com -Bertempat di dusun Kedugsono Kidul Rt01/Rw08, desa Mojoreno, kecamatan Sidoharjo kabupaten Wonogiri terbentuklah kegiatan TPA Masjid Al-Huda Kedungsono. Kegiatan tersebut di prakarsai oleh Nurjanah. Ia adalah salah satu mahasiswa UNIVET FKIP BK yang sedang mengikuti KKN Periode II.

Kegiatan TPA tersebut diselenggarakan karena banyak warga atau masyarakat dusun kedungsono menginginkan anak-anaknya untuk menambah pemahaman agama Islam salah satunya Baca Tulis Al Quran. Tidak sedikit warga yang mengeluh akibat di terapkannya pembelajaran daring di sekolah akbiat virus corona di Indonesia. 

Para orang tua merasa pemahaman anak-anaknya tentang BTQ menurun drastis dibandingkan sebelum masa pandemi. Maka dari itu, Nurjanah sebagai mahasiswa KKN dan juga salah satu warga dusun Kedungsono mendirikan TPA Masjid Al-huda Kedungsono. TPA di laksanakan satu minggu satu kali pada hari Sabtu pukul 15.00 sampai selesai.

Setiap minggunya anak-anak terlihat sangat antusias mengikuti TPA tersebut, mereka merasa bahagia selain mendapat ilmu pengetahuan juga dapat bertemu dengan teman-temannya.

Dalam hal ini kegiatan TPA akan tetap terus berlanjut meskipun KKN Periode II telah berakhir. Hal ini bertujuan agar anak-anak dusun kedungsono tetap mendapatkan pembelajaran BTQ dengan baik. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top