Gudang Masak Dhuafa Kota Solo Kembali Berikan Sedekah Bulan Say’ban Full

Print Friendly and PDF

Kegiatan sedekah Gudang Masak Dhuafa Kota Solo.


Gudang Masak Dhuafa Kota Solo Kembali Berikan Sedekah Bulan Say’ban Full 

Solo- majalahlarise.com -Salah satu kegiatan untuk menyambut bulan Suci Ramadhan 2022 M / 1443 H, Gudang Masak Dhuafa Kota Solo kembali melakukan sedekah sebulan full di bulan Say’ban untuk warga Kota Solo terutama wilayah Terminal Tirtonadi, Stasiun Balapan dan sekitarnya.

Bulan Say’ban adalah sebagai titik awal kesuksesan dalam menyambut bulan Ramadhan, artinya untuk memberikan sebuah motivasi dan semangat pada umat supaya bisa menyiapkan amalan dibulan ramadhan sebaik mungkin, sehingga dibulan ramadhan mendapatkan hasil yang lebih baik. Salah satunya program sedekah ini sebagai motifasi dan semangat dalam menyambut bulan suci ramadhan tahun 2022 M. Hal tersebut disampaikan Pembina Kaum Marjinal, Muhamamad Suwono di Gudang Masak Dhuafa Kota Solo. Senin, (14/3/2022).

Mbah Wono biasa disapa menuturkan, kegiatan sedekah bulan Say’ban untuk menyambut bulan suci ramadhan dan juga sebagai sarana ajang silahturkhim bagi para tukang becak, pemulung, orang jombo, yatim piyatu, dhuafa dan masyarakat yang membutuhkan. 

“Salah satu kegiatan kemanusian untuk memperingankan beban hidup kaum dhuafa terutama bagi para tukang becak, kuli bangunan, dan juga para sopir yang biasa mangkal di area Terminal Tirtonadi,” tuturnya.

Baca juga: Mahasiswa KKN Univet Bantara Membuat Minuman Jamu Jahe

Selain itu, mbah Wono menjelaskan dalam sedekah bulan Say’ban ini dilaksanakan sebulan penuh dan akan dilanjutkan pada bulan berikutnya (Bulan Ramadhan). Sedekah tersebut hanya berwujud nasi bungkus beserta lauknya, terlebih setiap hari menu yang disajikan selalu berbeda. 

“Menu masakan setiap hari berbeda, semuanya bergizi. Alhamdullilah saat ini sudah 11 hari berjalan dengan lancar,” semangat Mbah Wono seraya menambahkan setiap hari jumat memberikan sedekah satu ceting nasi beserta lauk-pauknya bagi fakir miskin agar bisa dimakan bersama keluarganya, sedangkan pada hari ahadnya pihaknya menyediakan bubur pagi untuk sarapan bersama di gudang Masak Dhuafa Kota Solo.

Pendamping Lapangan Gudang Masak Dhuafa, Agik Wahyu Ramadhan menuturkan dalam pembagian nasi bungkus tersebut dibagikan mulai pukul 16.00 wib dari Proliman Patung Keris Tirminal Tirtonadi dan masyarakat pinggir kali Anyar serta seputaran pinggir rel Stasiun Balapan Kota Solo.

“Setiap hari kami membagikan sebanyak 200 nasi bungkus, alhamdullilah sudah berjalan 11 hari lancar, semoga dengan sedekah setiap hari ini mari bersama sama kita wujudkan Kota Solo terutama Gilingan lebih baik dan barokah,” pungkas Agik. (Zen/ Sofyan)


Baca juga: Mahasiswa KKN Univet Bantara Mengadakan Pelatihan Pembuatan Handsanitizer Alami


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top