Desain Mahasiswa DKV ISI Surakarta Unjuk Karya Offside Exhibition di Hetero Space Solo

Print Friendly and PDF

Pengunjung saat menyaksikan karya desain mahasiswa DKV ISI Surakarta.

Desain Mahasiswa DKV ISI Surakarta Unjuk Karya Offside Exhibition di Hetero Space Solo

Solo- majalahlarise.com -Event kreatif sebagai gelaran dari angkatan 2020 ini menggandeng Hetero Space Solo untuk memajang karya desain komunikasi visual sebagai hasil dan proses menjalani perkuliahan. 

Dengan mengambil tema sepakbola lewat pameran yang bertajuk "Offiside Exhibition", sekitar 65 karya mahasiswa DKV ISI Surakarta yang sudah diselesaikan mengusung tema terkait yang memuat karya desain komunikasi visual mengenai persepakbolaan dan karya tugas perkuliahan dari semester I sampai IV ini diselenggarakan secara luring dengan patuhi prokes ketat di Hetero Space Solo, Surakarta berlangsung dari 11-13 Maret 2022. Selain itu ajang pameran ini sebagai event menyambut ulang tahun ke-100 Persis Solo di tahun 2023 nanti. 

Pembukaan pameran yang secara resmi dibuka oleh Asmoro Nurhadi Panindias, S.Sn., M.Sn selaku Kaprodi DKV dan dihadiri oleh Agung Sulistyo selaku Business and Program Manager Hetero Space, dosen, mahasiswa serta undangan lainnya ini memajang beragam karya seperti Nirmana, Dwimatra, Ilustrasi, Tipografi Nusantara, dan Fotografi, selain itu juga memajang 200an rancangan logo untuk menyambut peringatan 100 tahun Persis Solo. 

Menurut Syahtuta Rahul Pahlevi selaku ketua panitia dalam sambutannya, event ini memajang sejumlah 65 karya hasil seleksi dari tugas perkuliahan yang sudah selama ini mahasiswa tempuh, selain itu untuk media masyarakat umum bisa  mengapresiasi beragam karya dengan teknik digital maupun manual secara langsung sebagai bagian wujud nyata apa saja yang dialami selama perkuliahan di Prodi DKV FSRD ISI Surakarta. 

Baca juga: Mahasiswa KKN Univet Bantara Bagikan Bibit Tanaman Sengon Kepada Warga Desa Kalikobok

Gelaran yang digelar oleh mahasiswa Prodi DKV FSRD ISI Surakarta angkatan 2020 ini mengangkat tema persepakbolaan Indonesia sebagai bentuk apresiasi momen kejayaan sepakbola nasional, khususnya Persis Solo yang baru saja lolos masuk ke Liga 1. 

Ipung Kurniawan Yunianto, S,Sn., M.Sn sebagai dosen pembimbing kegiatan menjelaskan dalam rilisnya bahwa event juga sebagai inisiasi dari kerjasama FSRD ISI Surakarta dengan Hetero Space Solo yang sudah diteken beberapa waktu yang lalu. 

Beragam acara pendukung berupa creative talkshow dengan narasumber dari pihak luar dan internal mahasiswa yang mengupas beragam tema seputar desain dan sepakbola menjadi daya tarik gelaran kreatif ini yang berlokasi di jalan Jend. Urip Sumoharjo No.92, Purwodiningratan, Jebres Surakarta ini. Selain itu ada photobooth, bazar, dan game corner menjadikan kegiatan ini menjadi menarik untuk dikunjungi. 

Menurut Asmoro Nurhadi Panindias dalam sambutannya menyatakan bahwa karya tugas kuliah dalam pameran ni juga berfungsi sebagai solusi atas masalah yang ada di lingkungan masalah melalui pendekatan desain tentunya. (Sofyan)


Baca juga: Langkah dan Strategi Jitu PPDB ABNORMAL, Perolehan Siswa Naik 200 Persen




Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top