Rektor Univet Bantara Lantik Pejabat Struktural LPPM, BPMI, HUMASKER, Kepala Biro, UPT LBKK Periode 2022-2026

Print Friendly and PDF

 

Rektor Univet Bantara Sukoharjo, Prof. Dr. Farida Nugrahani, M.Hum saat menyampaikan dan membacakan SK Pelantikan Pejabat secara daring.

Rektor Univet Bantara Lantik Pejabat Struktural LPPM, BPMI, HUMASKER, Kepala Biro, UPT LBKK Periode 2022-2026

Sukoharjo- majalahlarise.com -Rektor Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo melantik Pejabat Struktural Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM), Badan Penjaminan Mutu Internal (BPMI), Hubungan Masyarakat dan Kerjasama (Humasker), Kepala Biro, UPT Layanan Bimbingan dan Konseling (UPT LBKK) periode 2022-2026 secara virtual, Jumat (11/2/2022).

Rektor Univet Bantara, Prof. Dr. Farida Nugrahani, M.Hum menyampaikan pelantikan ini merupakan harapan baru bagi pimpinan Universitas dalam melengkapi struktur serta terus bergerak menuju Univet yang baru karena tuntutan eksistensi perguruan tinggi kedepan berbeda dengan yang lalu.

"Saat ini kita memang memilih kriteria pejabat yang bisa memenuhi harapan kita bersama dalam rangka mengejar indeks kinerja utama perguruan tinggi," ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan, para pejabat yang dilantik memiliki kecakapan yang sesuai dengan tuntutan perkembangan zaman yang harus berbasis data, terekam dalam sistem, harus cepat, juga harus mampu bekerja dalam 24 jam.

"Pejabat yang kami lantik ini muda-muda penuh energi dan mereka memiliki kompetensi di bidangnya. Karena itu, harapan besar ada kemajuan nanti di masing-masing bidang yang kami percayakan," ujarnya.

Disampaikan pula, saat ini Univet berada di posisi lima besar di Jawa Tengah. Maka sesuai amanah dari Yayasan kedepan mampu mengejar ke titik tiga besar. Selain itu harus secepatnya dipersiapkan oleh Universitas saat ini bersama BPMI dan semua satuan kerja yang menggerakkan prodi menghadapi akreditasi dengan model baru yaitu akreditasi LAM (Lembaga Akreditasi Mandiri) biaya cukup mahal dan rumit.

"Kami mencoba mampu mempersiapkan diri supaya akreditasi juga lebih baik. Karena itu sudah jadi target kami. Dengan akreditasi ini kita akan mendapatkan kepercayaan, keberterimaan lebih baik juga di lapangan pekerjaan," terangnya.

Sementara itu, ketua pelantikan sekaligus Wakil Rektor II, Drs. Yos Wahyu Harinta, M.Si mengatakan pelantikan pejabat secara daring baru pertama kali dilakukan ini diikuti 100 an pejabat struktural di lingkup Univet berjalan baik. Personel yang dilantik 17 orang dari beberapa unit yaitu Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM), Badan Penjaminan Mutu Internal (BPMI), Hubungan Masyarakat dan Kerjasama (Humasker), Kepala Biro, UPT Layanan Bimbingan dan Konseling (UPT LBKK).

"Pejabat lama berakhir tugas pada tanggal 10 Februari 2022. Kami sudah mempersiapkan pelantikan secara luring terbatas karena kita memang harus melakukan PPKM terbatas mengutamakan keselamatan maka kita ganti secara daring dengan persiapan satu hari bisa berjalan lancar," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Yos Wahyu Harinta mengucapkan terimakasih kepada pejabat lama atas dedikasinya, kerjasamanya selama ini memajukan Univet. Kepada pejabat baru mengajak bersama-sama memajukan Univet agar lebih baik lagi bagi masyarakat di sekitar, Jawa Tengah, Nasional maupun tingkat Internasional.

Ketua YPPP Veteran, Bambang Margono dalam sambutan berharap amanah yang telah dipercaya kepada pejabat baru untuk dilaksanakan sebaik-baiknya.

"Saya yakin pejabat baru ini memiliki komitmen tinggi untuk memajukan Univet. Kami berharap Univet terus berkembang, akreditasi perguruan tinggi lebih meningkat dari B ke A, dari C ke B sehingga menjadi perguruan tinggi unggul yang saat ini peringkat ke lima meningkat tiga besar se Jawa Tengah," harapnya. (Sofyan)


Baca juga: Sambut Muktamar Muhammadiyah ke-48 di Solo, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Solo Kukuhkan Panitia Syiar Muktamar




Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top