Pendampingan Belajar di TK Setempat Melalui Program RCU KKN Univet

Print Friendly and PDF

Desi Hendrawati saat mendampingi anak TK belajar.

Pendampingan Belajar di TK Setempat Melalui Program RCU KKN Univet 

Wonogiri- majalahlarise.com -Saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir. Ini menyebebabkan berbagai masalah di bidang pendidikan muncul. Salah satunya yaitu pembelajaran yang dilakukan siswa secara daring atau juga disebut PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh).

Mahasiswa KKN Univet Bantara Sukoharjo, Desi Hendrawati di Desa Randusari tepatnya di RT 02 RW 01, Kecamatan Slogohimo, Kabupaten Wonogiri membantu TK setempat dalam pendampingan belajar. Karena pandemi Covid-19 pembelajaran TK di Desa Randusari melakukan 2 model pembelajaran yaitu secara daring dan luring. Saat kasus Covid-19 sedang tinggi-tingginya pembelajaran dilaksanakan secara daring. 

Untuk saat ini pembelajaran mulai dilaksanakan secara luring diterapkan awal 2022 ini karena kebijakan baru dari pemerintah. Walaupun pembelajaran sudah dilaksanakan secara luring pembelajaran dilakukan secara terbatas. Misal dulu jam masuk mulai pukul 07.00-10.00 sekarang menjadi pukul 07.30-09.30. Pendampingan belajar di Tk ini dilakukan mulai hari Selasa, 8 Februari 2021. 

Kegiatan yang dilakukan mahasiswa merupakan salah satu program RCU yang masuk dalam bidan pendidikan yaitu pendampingan belajar. Kegiatan yang dilakukan selama pendampingan yaitu mendampingi anak dalam bermain, mendampingi anak dalam menulis, mengeja dan membaca. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top