Pemasangan MMT dan Poster Kampanye Hidup Bersih di Masa Pandemi Oleh Mahasiswa KKN Univet di Tirtomoyo

Print Friendly and PDF

Ika Nur Zulaikha saat memasang MMT kampanye hidup bersih di masa pandemi.

Pemasangan MMT dan Poster Kampanye Hidup Bersih di Masa Pandemi Oleh Mahasiswa KKN Univet di Tirtomoyo

Wonogiri- majalahlarise.com -Mahasiswa KKN dari Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo Ika Nur Zulaikha, melaksanakan salah satu program utama RCU (Rumah Cerdas Univet) bidang kesehatan berupa pemansangan MMT dan poster “Cara mencuci tangan” dan “Cara memakai masker” pada Sabtu, 12 Februari 2022 di Desa Tirtomoyo rt 05/rw 09 Kelurahan Tirtomoyo, Kec. Tirtomoyo, Kab. Wonogiri.

"Program ini bertujuan sebagai bentuk kampanye hidup bersih di masa pandemi seperti saat ini. Diadakannya program ini dikarenakan protokol kesehatan yang kini mulai diabaikan oleh masyarakat, bahkan banyak MMT dan poster yang sudah mulai rusak dan tidak diperbaharui oleh masyarakat sekitar," ungkap Ika Nur Zulaikha kepada majalahlarise.com.

Lebih lanjut dijelaskan, pelaksanaan dari mulai mendesain MMT dan poster sampai dengan pemasangan membutuhkan waktu kurang lebih 5 hari. MMT dan poster di pasang di beberapa titik di lingkungan Desa Tirtomoyo rt 05/rw 09 yang kiranya sering banyak masyarakat berkumpul, seperti warung, bank, konter, dll.

Program ini tentunya didukung oleh masyarakat sekitar terutama ketua RT setempat. Bapak Budi selaku ketua RT mengatakan sangat setuju dan merasa perlu adanya pembaharuan MMT dan poster untuk Kampanye hidup bersih di tengah pandemi dengan kasus positif mulai meningkat lagi seperti saat ini.

Hal ini ditunjukkan dengan bapak RT memberikan izin dan mengarahkan tempat mana yang perlu untuk pemasangan MMT dan poster. (Sofyan)




Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top