Mahasiswa Prodi DKV ISI Surakarta Pajang Karya Typefest, Identitas Visual dan Piktogram di SAM#12

Print Friendly and PDF

Civitas akademik Prodi DKV FSRD ISI Surakarta memajang karya desain komunikasi visual hasil tugas perkuliahan dan Tugas Akhir mahasiswa. 

Mahasiswa Prodi DKV ISI Surakarta Pajang Karya Typefest, Identitas Visual dan Piktogram di SAM#12

Solo- majalahlarise.com -Sebagai bentuk dukungan akan event ekonomi kreatif tersebut, maka civitas akademik Prodi DKV FSRD ISI Surakarta ikutserta dengan memajang karya desain komunikasi visual hasil tugas perkuliahan dan Tugas Akhir mahasiswa. Karya DKV ini bersanding dengan 35 peserta dari pelaku, kreator, dan artisan di wilayah Solo Raya dengan karya seni terbaiknya digelar di area kantor Kelurahan Keprabon dan jalur pedestrian selama dua hari pelaksanaannya yang dilakukan secara hybrid dengan pengunjung yang dibatasi dengan prokes yang ketat dan juga ditayangkan secara live streaming. 

Gelaran yang diinisiasi oleh SAM (Solo Art Market) sebagai event seri ke 12, dimana edisi ini dalam rangka memeriahkan HUT Kota Solo ke-277 yang diselenggarakan selama dua hari pada 19 - 20 Februari 2022. 

Beragam karya dari Tugas Akhir dengan rancangan yang bertema brand identity dan promosi Pasar Triwindu oleh Kevin Davia (angkatan 2015) berupa aplikasi identitas visual yang terdiri dari brand guidelines, stationery, dan signage, selain itu untuk perancangan media promosi yang berupa instagram template, tourism kit, dan merchandise. 

Karya berupa typefest, desain piktogram dan Identitas visual juga mewarnai gelaran kreatif yang mengambil sumber ide penciptaan dari pasar tradisional yang berada di kota Surakarta. Seperti karya dari Ixora Latifolia Binersa (2018) dengan karya Typeface Mangkunegaran, kemudian karya Muhammad Rifan (2018) karya bertema Typeface WinduJenar, serta karya dari tugas Desain Piktogram dan Identitas Korporat yang berjudul Korporat Pasar Listrik dari Jalu Anggita Putra (2016) berjajar di sepanjang pedestrian ini. 

Ipung Kurniawan Yunianto, S.Sn., M.Sn selaku Dosen Pembimbing Himadkviska menjelaskan bahwa keikutsertaan karya mahasiswa ini juga bagian dari tanggungjawab keilmuan desain komunikasi visual sebagai salah satu upaya dalam mendukung kota Surakarta sebagai kota budaya. (Sofyan)


Baca juga: LPK BINA INSANI Bekali Peserta Kursus Bahasa Korea Dengan Motivation Training


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top