Mahasiswa KKN Univet Terapkan Program RCU di Masyarakat

Print Friendly and PDF

Sigit Dwi Nurdhianata saat membimbing belajar.

Mahasiswa KKN Univet Terapkan Program RCU di Masyarakat

Grobogan- majalahlarise.com -Peserta KKN Periode II tahun 2021/2022 yang bernama Sigit Dwi Nurdhianata dari Program Studi Peternakan, Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo, melaksanakan program KKN yang dilakukan secara mandiri di Dusun Keben Rt 05 Rw 08 Desa Mangunrejo, Kecamatan Pulokulon Kabupaten Grobogan.

Program yang diterapkan menggunakan Rumah cerdas bagi siswa tingkat SD setempat, yang dilakukan pada tanggal 13-14 Februari 2022.

Program RCU merupakan program unggulan yang digagas dari Univet Bantara Sukoharjo bertujuan untuk membantu para pelajar meningkatkan kemampuan dan ketrampilan dan daya ingat siswa. Apabila terdapat tugas yang tidak dimengerti oleh mereka maka bisa ditanyakan kepada mahasiswa.

Program yang dilakukan karena adanya varian baru Covid-19 yaitu omicron, dengan merujuk dengan anjuran dari pemerintah, pembelajaran di sekolah dibagi menjadi dua waktu yang berbeda saat belajar di sekolah. Dengan adanya aturan dari pemerintah maka waktu untuk belajar disekolahan mengalami kekuarangan oleh sebab itu agar siswa dapat mengoptimalkan belajar mengajar diadakannya RCU bagi Mahasiswa untuk memenuhi kebutuhna belajar mengajar bagi siswa setempat.

RCU dianggap sebagai gagasan yang bagus untuk memenuhi kebutuhan belajar mengajar di sekolahan yang terbatas, agar siswa saat dirumah tidak hanya bermain game dengan gadjet melain kan belajar dengan mahasiswa untuk menambah pengetahuan dan ketrampilan mereka. Tugas mahasiswa membimbing daan memberi arahan agar siswa dapat semangat untuk belajar lagi.

Bimbingan yang dilakukan fokus terhadap pengetahuan umum agar siswa mendapatkan wawasan yang lebih sebagai siswa yang kreatif, secara garis besar siswa diajarkan sesuai dengan tematik yang dipelajari disekolahan agar pembelajaran tidak fokus pada materi materi sesuai dengan tingkat sekolahnya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top