Mahasiswa KKN Univet Sosialisasi Pemakaian Masker Pada Anak

Print Friendly and PDF

Mardziyah saat sosialisasi pemakaian masker kepada anak.

Mahasiswa KKN Univet Sosialisasi Pemakaian Masker Pada Anak

Sukoharjo- majalahlarise.com -Mardziyah dari Prodi PGSD FKIP Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo sedang melakukan program KKN Mandiri di RT 02 RW 06 Ngrombot Gupit Nguter Sukoharjo dengan proker utama rumah cerdas univet dan proker penunjang "sosialisasi prokes dan cara menggunakan masker yang benar pada anak anak". Kamis 17 Februari 2022.

Kegiatan ini diikuti oleh 8 anak terdiri dari anak usia SD yang bertempat di salah satu rumah warga

Mardziyah dalam pelaporan KKN mengatakan dengan adanya sosialisasi prokes dan cara menggunakan masker yang benar dapat menghidarkan diri dari virus Covid-19.

"Dalam pelaksanaannya saya meminta ijin kepada orangtua sekitar dan meminta partisipasi anak SD untuk mengikutinya dan bersyukur sekali orangtua pun antusias bahkan menyediakan tempat untuk kegiatan sosialisasi prokes ini," terangnya.

Dengan adanya sosialisasi prokes  ini diharapkan anak anak lebih paham mengenai bahaya covid 19. Jangan disepelekan dan wajibnya waspada serta hati-hati, selalu ikhtiar, doa dan usaha. 

Bentuk usahanya yakni dengan menerapkan prokes salah satunya  selalu menggunakan masker setiap saat ketika berada di luar rumah atau saat beraktivitas dan gunakan masker yang sesuai dengan standar kesehatan dengan tujuan akhir menekan tingginya angka kasus covid 19 pada anak anak. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top