Mahasiswa KKN Univet Sosialisasi Pentingnya 5M Bagi Masyarakat Masa Pandemi

Print Friendly and PDF

Indriani Novietsy S saat mengajarkan cuci tangan yang benar kepada anak.

Mahasiswa KKN Univet Sosialisasi Pentingnya 5M Bagi Masyarakat Masa Pandemi

Karanganyar- majalahlarise.com -Indriani Novietsy S, salah satu mahasiswa prodi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP Univet Bantara melaksanakan KKN mandiri di lingkungan tempat tinggalnya sendiri. Dusun Beji Rt 02 Rw 03 keluarahan Bejen kecamatan Karanganyar kabupaten Karanganyar mulai tanggal 1 Febuari sampai 17 Maret 2022. 

Hal ini di lakukan sebagai wujud Tridarma perguruan tinggi yaitu pengabdian mahasiswa kepada masyarakat. 

Ada beberapa program kerja yang akan di laksanakan yaitu  sosialisasi 5M, membantu dalam kegiatan posyandu, bimbingan belajar anak SD-SMP. 

Pada awal kegiatan KKN dimulai Indriani telah mengurus kegiatan perizinan kepada bapak Hari Purnomo selaku ketua Rt 02 Rw 03 serta mensosialisasikan program kerja yang akan di laksanakan selama 45 hari kedepan.

Pada minggu pertama, Indriani telah melakukan sosialisasi kepada warga tentang pentingnya kebisaan 5M (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, mengurangi mobilitas) pada masa pandemi seperti ini.  

Selain itu, Indriani juga melakukan sosialisasi cuci tangan kepada anak anak supaya anak anak terbisa menerapkan protokol kesehatan di manapun mereka berada jadi sebelum kegiatan belajar mengajar di RCU dilakukan. 

"Saya mengharuskan anak-anak untuk selalu menerapkannya dengan penuh kesadaran. Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini dapat menumbuhkan kebiasaan kepada anak-anak untuk tetap menjaga prokes dan terhindar dari adanya virus Covid -19," harapnya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top