Mahasiswa KKN Univet Sosialisasi Bahaya Covid-19 dan Mengajarkan Kebiasaan Baru

Print Friendly and PDF

Hoseana saat menerangkan bahaya covid-19 dan penanggulangannya kepada anak-anak.

Mahasiswa KKN Univet Sosialisasi Bahaya Covid-19 dan Mengajarkan Kebiasaan Baru 

Solo- majalahlarise.com -Sudah 2 tahun lebih COVID-19 ada dan menyerang seluruh belahan dunia. Tidak pandang umur, tua, muda, anak-anak bisa terjangkit virus COVID-19. Pentingnya mengedukasi semua kalangan sangat dibutuhkan agar semua bisa waspada dari virus yang dapat di tularkan melalui droplet, kontak fisik, dan area yang terkontaminasi. Selalu membawa hand sanitizer dan memakai masker adalah cara untuk kita tetap bersih. Dan karena masih pandemi, Univet Bantara Sukoharjo mengadakan KKN mandiri tempat tinggal masing-masing.

Mahasiswa KKN Univet Bantara Sukoharjo, Hoseana Devi (22) mengadakan penyuluhan tentang Covid-19 kepada anak-anak di kampung Prawit RT 04 RW III, Nusukan, Surakarta. Dilaksanakan Selasa, 15 Februari 2022.

Hoseana memilih target anak-anak karena anak-anak sering tidak tahu dan tidak awas dengan virus ini. Anak-anak juga jarang mengenakan masker karna berpikiran bahwa mereka bermain di dekat rumah jadi tidak perlu menggunakan masker. 

Dalam kegiatan ini mahasiswa KKN Univet Bantara Sukoharjo menjabarkan bahaya Covid-19 dengan ringan kepada anak-anak agar mudah dipahami, lalu mengedukasi tentang kebiasaan baru yaitu Gerakan 5M, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan membatasi interaksi. Tidak hanya itu, juga mengajarkan cara mencuci tangan dengan benar dan membagi masker kepada anak-anak. (Sofyan)



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top