Mahasiswa KKN Univet Mengembangkan Aplikasi Pembelajaran Berbasis Android untuk Anak TPQ Masjid At-Taqwa, Desa Kudu

Print Friendly and PDF

Desain Aplikasi Doa Harian dan Shalawat Nabi Untuk Anak TPQ.

Mahasiswa KKN Univet Mengembangkan Aplikasi Pembelajaran Berbasis Android untuk Anak TPQ Masjid At-Taqwa, Desa Kudu

Sukoharjo- majalahlarise.com -Mahasiswa FKIP Prodi Teknologi Pendidikan, Universitas Veteran Bangun Nusantara, Chellsy Marcella melaksanakan KKN Mandiri  tanggal 1 Februari hingga 17 Maret 2022 di tempat tinggal mahasiswa.

Salah satu program kerja utama yaitu penerapan aplikasi pembelajaran doa harian dan sholawat nabi berbasis android yang dikembangkan mahasiswa. Kegiatan dilaksanakan di Aula Masjid At-Taqwa RT 03 RW 02 Desa Kudu, Kecamatan  Baki, Sukoharjo, Jawa Tengah. Sabtu, 12 Februari 2022.

“Sasaran target kegiatan adalah anak TPQ. Tujuan pengembangan dan penerapan aplikasi ini sebagai pembelajaran untuk anak muslim mengenai doa dan shalawat nabi yang digunakan dalam kehidupan sehari-hari," terang Chellsy Marcella kepada majalahlarise.com.

Penjelasan penggunaan aplikasi kepada Anak TPQ. 

Anak TPQ sangat antusias saat pembelajaran, karena didalam aplikasinya berisi musik yang menyenangkan, gambar yang menarik, warna yang cerah dan dilengkapi dengan suara bacaan doa dan shalawat nabi yang dapat di play dan di pause. Kegiatan dilaksanakan karena beberapa anak TPQ kesulitan menghapal doa-doa harian, jika hanya dengan cara mereka mencatat kemudian menghapalkannya, oleh karena itu dikembangkanlah aplikasi doa harian dan sholawat nabi berbasis android.

Salah satu anak TPQ, mbak Zura mengungkapkan sangat senang dan baru pertama kali pembelajaran menggunakan media aplikasi pembelajaran berbasis android seperti ini terimakasih banyak mbak Chellsy.

Harapan  setelah mempelajari doa harian dan sholawat nabi meggunakan media pembelajaran berbasis andorid, anak TPQ lebih bersemangat mempelajari dan menghapalkan doa harian dan sholawat nabi dimana saja dan kapan saja. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top