Mahasiswa KKN Univet Membagikan Masker Upaya Pencegahan Covid-19

Print Friendly and PDF

Putri Novitasari Gumilang saat membagikan masker.

Mahasiswa KKN Univet Membagikan Masker Upaya Pencegahan Covid-19

Yogyakarta- majalahlarise.com -Putri Novitasari Gumilang (NIM 1851500039) seorang Mahasiswi UNIVET BANTARA Sukoharjo Program Studi Pendidikan Matematika dengan Dosen Pembimbing Lapangan Ibu Giyatmi, melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Era Covid-19. Kegiatan KKN ini dilaksanakan di Perumahan Graha Banguntapan, Somenggalan, Jambidan, Special Region of Yogyakarta, Joho, Jambidan, Kec. Banguntapan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta selama 45 hari.

Dalam kegiatan KKN, Putri membagikan masker. Pembagian masker ini berawal dari keprihatinan mahasiswi UNIVET ini karena masih banyak warga yang tidak menggunakan masker saat keluar rumah baik dalam jarak dekat maupun jauh. Pembagian masker dilakukan secara door to door dan juga secara langsung,  sekaligus memberi penjelasan tentang pentingnya memakai masker. 

Dengan adanya pembagian masker ini, Putri berharap dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya penggunaan masker sebagai salah satu pelindung diri dan secara tidak langsung mendukung pemerintah untuk menekan angka penyebaran Covid-19. 

Adanya kegiatan KKN Covid-19 ini diharapkan masyarakat lebih memahami tentang Covid-19 dan cara pencegahannya agar kasus Covid-19 di Indonesia tidak semakin meningkat.

Kegiatan ini disambut baik oleh ketua RT 06, Bapak Tri Hajat yang mengatakan program ini sangat menarik. "Saya senang karena dengan pembagian masker masyarakat akan lebih paham tentang pentingnya memakai masker saat keluar rumah untuk mencegah Covid-19," ujarnya. (Sofyan)



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top