Mahasiswa KKN Univet Melaksanakan Bimbingan Belajar pada Anak-Anak di desa Baturetno

Print Friendly and PDF

Eko Purnomo saat membimbing belajar anak-anak.


Mahasiswa KKN Univet Melaksanakan Bimbingan Belajar pada Anak-Anak di desa Baturetno

Wonogiri- majalahlarise.com -Mahasiswa KKN dari Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo, Eko Purnomo melaksanakan salah satu progam kerja KKN yaitu Pelaksanaan Bimbingan belajar kedpada Anak SD.

Kegiatan KKN dilaksanakan selama 45 hari, dimulai dari 1 Februari  17 Maret 2022. Kegiatan KKN di laksanakan secara mandiri di daerah tempat tinggal mahasiswa. 

Adapun salah  satu progam kegiatan yang telah rutin dilaksanakan adalah  Bimbingan Belajar yang pelaksanaanya setiap dua kali dalam seminggu yaitu hari rabu dan sabtu di post Rumah Cerdas Univet di desa Batutengah Rt.01 RW. 10 Baturetno, Wonogiri. Kegiatan Bimbingan belajar ini di mulai pukul 18.20 atau selepas ibadah sholat magrib.

Kegiatan ini diadakan untuk memperkenalkan dan membantu anak dalam belajar Bahsa Inggris. Terlebih saat situasi pandemi seperti saat ini dimana terjadi pengurangan waktu belajar di sekolah.

Terlihat antusias dan semangat yang sangat besar dari anak anak saat mengikuti bimbingan belajat Bahasa Inggris ini sehingga kegiatan berjalan dengan lancar.

Dengan diadakan kegiatan bimbingan belajat ini diharapkan bisa bermanfaat bagi anak anak dan bisa memajukan masyarakat Baturetno, Wonogiri di bidang pendidikan. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top