Mahasiswa KKN Univet Laksanakan Proker Pendidikan Masyarakat dan Pengembangan Potensi Daerah

Print Friendly and PDF

 

Nandya Ulfi Fega Asrian saat melaksanakan proker KKN.

Mahasiswa KKN Univet Laksanakan Proker Pendidikan Masyarakat dan Pengembangan Potensi Daerah 

Ponorogo- majalahlarise.com -Semester akhir adalah momen yang sangat krusial sekaligus momen yang sangat di tunggu-tunggu oleh setiap mahasiswa. Salah satu mata kuliah yang sangat menantang bagi mahasiswa adalah Kuliah Kerja Nyata (KKN) dikatakan menantang karena mata kuliah satu ini setiap mahasiswi dituntut berperan aktif, cerdas dan kreatif di tengah-tengah kehidupan masyarakat yang sangat majemuk. 

Begitu pula yang dialami salah satu mahasiswi semester akhir yang bernama Nandya Ulfi Fega Asrian, ia adalah seorang mahasiswi dari UNIVERSITAS VETERAN BANGUN NUSANTARA SUKOHARJO JAWA TENGAH (UNIVET BANTARA). Ia berasal dari Jawa Timur tepatnya di RT 01 RW 02 Dukuh krajan Desa Cepoko Kecamatan Ngrayun Kabupaten Ponorogo, nandya sendiri juga melaksanakan KKN di Tempat tinggalnya sekarang. 

Adanya pandemi COVID-19 membuat KKN harus dilakukan secara mandiri, artinya KKN dilakukan di tempat tinggal masing-masing mahasiswa mahasiswi UNIVET BANTARA. Memang ada beberapa mahasiswa yang membuat kelompok sendiri karena masih satu wilayah tempat tinggal. KKN UNIVET BANTARA kali ini sudah memasuki periode kedua dan mengambil tema Pendidikan Masyarakat di Saat Pandemi Covid-19. Dimana kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 1 Februari-17 Maret 2022.

Dalam kegiatan KKN minggu pertama dan kedua, Nandya Ulfi Fega Asrian telah melaksanakan beberapa kegiatan diantaraya sosialisasi program kerja KKN mandiri dan sosialisasi kesehatan di masa pandemi. Untuk sosialisasi program kerja KKN mandiri kali ini dilaksanakan di rumah bapak Ketua RT sekaligus perkumpulan para Ibu-ibu di lingkungan setempat.

"Target utama dari kegiatan ini adalah untuk memperkenalakan kegiatan-kegiatan selama melaksanakan KKN Mandiri dan memperkenalkan kampus tercinta Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo. Sedangkan untuk sosisalisasi kesehatan di masa pandemi ini di laksanakan untuk seluruh masyarakat RT.01/RW.02 Dkh, Krajan, demi terhindar dari virus Covid-19," terang Nandya Ulfi Fega Asrian. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top