Mahasiswa KKN Univet Laksanakan Proker di Pondok Pesantren Modern Al Iman Ngadirojo

Print Friendly and PDF

Nur Aini Naisa Afkarina saat melaksanakan proker litetasi.

Mahasiswa KKN Univet Laksanakan Proker di Pondok Pesantren Modern Al Iman Ngadirojo

Wonogiri- majalahlarise.com -Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) melakukan beberapa program mandiri dalam 15 hari terakhir, itu semua karena seluruh mahasiswa KKN Univet Bantara melaksanakan KKN mandiri ditempat tinggal masing-masing. Begitu pula dengan mahasiswa bernama Nur Aini Naisa Afkarina, mahasiswa kelahiran Banyuwangi namun bertempat tinggal di Palangka Raya, Kalimantan Tengah. 

Berbeda dengan yang lain, di Jawa Tengah dia bertempat tinggal di Pondok Pesantren, dan oleh sebab itu dia melaksanakan tugas atau program-program KKN-nya di Pondok Pesantren Modern Al Iman, Sanggrahan/ Randusari. Ngadirojo Kidul, Ngadirojo, Wonogiri. Namun meskipun begitu, itu semua tidaklah menjadi halangan baginya untuk melaksanakan program-program KKN.

Walau di dalam Pondok Pesantren, dia sudah mampu melaksanakan 4 program dalam 15 Hari ini, program pertama  yaitu program literasi yang berfokus kepada bagaimana cara membuat dan membaca puisi, lalu kemudian mengambil beberapa santri untuk secara langsung mempraktikkan di depan teman-temannya dan diberikan sedikit hadiah untuk memotivasi seluruh santri. 

Program kedua dan ketiga adalah meningkatkan semanggat para santri untuk selalu menjaga daya tahan tubuh dengan berolahraga di pagi dan sore hari. Untuk pagi hari dilaksanakan setiap hari jum’at dengan lari-lari kecil menyusuri pedesaan sekitar Pondok Pesantren, dan untuk sore hari dilaksanakan setiap hari ahad dengan melakukan peregangan badan, dan olahraga lainnya.

Kemudian untuk program ke empat yaitu mengembangkan kemampuan membaca Al-Quran untuk warga sekitar PonPes yang dilaksanakan pada tanggal 10 Februari pukul 20.00 di Masjid Assomad dekat PonPes. 

"Program ini dilaksanakan dengan harapan agar hubungan para santri Pondok Pesantren Modern Al Iman lebih dekat dengan warga sekitar Pondok Pesantren, dan dapat merajut tai silaturahmi yang kuat," terang Nur Aini Naisa Afkarina kepada majalahlarise.com. (Sofyan)



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top