Mahasiswa KKN Univet Ikut Membimbing TPQ

Print Friendly and PDF

Rukiya Nurrisa saat membimbing membaca iqro dan Al Quran.


Mahasiswa KKN Univet Ikut Membimbing TPQ

Sragen- majalahlarise.com -Rukiya Nurrisa dari Progdi Pendidikan Sejarah FKIP Univet Bantara Sukoharjo melaksanakan program kerja KKN Univet Mandiri berada di lingkungan tempat tinggal masing-masing. Kegiatan ini dilaksanakan sejak tanggal 1 Februari sampai 17 Maret 2022.

Menurut Rukiya Nurrisa, dirinya melaksanakan salah satu program kerja yaitu ikut membimbing atau pengajar TPQ (Taman Pendidikan Quran) di Desa Sedadi, Rt. 07/ Rw. 04, Bonagung, Tanon, Sragen. Sabtu, 12 Februari 2022, jam 15.20 WIB.

Kegiatan tersebut dilaksanakan karena banyak anak-anak yang belum terlalu lancar dalam mengaji iqro maupun Alquran, dan tujuannya agar dikemudian hari tidak menyesal karena pastinya akan bermanfaat suatu saat kelak. Kegiatan ini diikuti beberapa anak-anak dari kelas 1-6 SD.

"Proses kegiatan berjalan dengan baik dan lancar, acara dimulai dari sholat Ashar dulu terus mengaji iqro dan al quran, setelah selesai dilanjut menulis Arab sesuai tadi apa yang dibaca, lalu pak Ustadz memberikan sedikit ceramah kepada anak-anak tersebut," terang Rukiya Nurrisa. (Sofyan)



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top