Mahasiswa KKN Univet Bimbing Belajar Anak Lewat RCU

Print Friendly and PDF

Fajar Rais saat membimbing anak-anak belajar.

Mahasiswa KKN Univet Bimbing Belajar Anak Lewat RCU

Sukoharjo- majalahlarise.com -Fajar Rais, Mahasiswa Program Studi Bimbingan dan Konseling (BK) FKIP Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mandiri periode ll tahun 2022 di Dusun Pokakan, Rt 01/04, Kelurahan Karangtengah, Kecamatan Weru, Kabupaten Sukoharjo. KKN di mulai dari tanggal 1 Februari sampai dengan 17 Maret 2022.

Pandemi Covid-19 membuat kegiatan belajar mengajar dilakukan dari jarak jauh melalui media online, apalagi adanya wabah omicron yang sekarang sedang ramai diperbincangkan. Karena hal tersebut membuat siswa mengalami banyak kesulitan dalam memahami materi pelajaran.

Sehubungan dengan hal tersebut mahasiswa Universitas Veteran Bangun Nusantara melakukan kegiatan KKN secara mandiri di lingkungan rumahnya yaitu di Dusun Pokakan. Salah satu kegiatannya adalah membuat RCU (Rumah Cerdas Univet) sebagai wadah atau tempat untuk mencoba mengatasi masalah kesulitan belajar dengan mengadakan bimbingan gratis bagi anak-anak Dusun pokakan.

Kegiatan RCU (Rumah Cerdas Univet) dijadwalkan seminggu sekali selama periode KKN dilaksanakan. Anak-anak dari berbagai tingkatan kelas sangat antusias  mengikuti kegiatan bimbingan belajar ini. 

"Kegiatan ini sangat diapresiasi oleh masyarakat, karena dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat mengatasi kesulitan-kesulitan dalam belajar maupun memahami materi yang diberikan di sekolah serta dapat membantu anak-anak untuk mengerjakan tugas sekolahnya," terang Fajar Rais kepada majalahlarise.com. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top