Mahasiswa KKN Univet Bimbing Belajar Anak di RCU

Print Friendly and PDF

Rudi Nur Saputro saat foto bersama siswa SD.

Mahasiswa KKN Univet Bimbing Belajar Anak di RCU

Wonogiri- majalahlarise.com -Mahasiwa KKN dari Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo, Rudi Nur Saputro melaksanakan kegiatan rumah belajar dengan program RCU (Rumah Cerdas Univet).

Kegiatan ini diadakah satu minggu tiga kali lokasinya di desa Kedungsono, Mojoreno, Sidoharjo, Wonogiri. Kegiatan ini telah dilaksanakan pada hari Senin 7 Febuari 2022, Rabu 9 Febuari 2022 dan Jumat 11 Februari 2022 pukul 15:00 sampai dengan pukul 17:00 WIB. Dengan peserta anak-anak SD kelas 3.

Kegiatan ini diadakan guna memperbaiki mutu belajar anak-anak SD di Desa Mojoreno di masa pandemi karena pembelajaran di sekolah kurang maksimal, sehingga dengan adanya rumah belajar anak-anak terbantu untuk mendapat bimbingan atau pendampingan dalam belajar dirumah. 

"Rumah belajar ini di fokuskan untuk meningkatkan kualitas belajar anak dengan membimbing dan mendampingi pembelajaran anak, saya berharap dengan kegiatan ini dapat meningkatkan minat belajar dan kualitass belajar anak " terang Rudi Nur Saputro.

Kegiatan ini sangat didukung oleh guru-guru SD setempat dan wali murid semua, karena dengan adanya rumah belajar mereka dapat terbantu dalam mendampingi anak-anak dalam belajar. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top