Mahasiswa KKN Univet Adakan Rumah Cerdas di Jatisubo

Print Friendly and PDF

Nasrudin Chandra Pramana saat memberi bimbingan kepada anak di Rumah Cerdas Univet.

Mahasiswa KKN Univet Adakan Rumah Cerdas di Jatisubo

Sukoharjo- majalahlarise.com -Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo  tengah melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Periode II, kegiatan tersebut berlangsung mulai tanggal 1 Februari-17 Maret 2022. KKN yang masih dalam masa pandemi Covid-19 ini mengusung tema “Pendidikan Masyarakat di Masa Pandemi Covid-19” dan mahasiswa melaksanakan KKN secara mandiri di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

Salah satu mahasiswa peserta KKN yang bernama Nasrudin Chandra Pramana dari program studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Daerah, pada hari Jumat (11/2) melaksanakan program kerja Rumah Cerdas Univet (RCU) di Desa Jatisobo RT 01 RW 07, Polokarto, Sukoharjo. RCU merupakan program kerja utama yang dilaksanakan mahasiswa peserta KKN untuk memberikan bimbingan belajar kepada anak-anak.

Meskipun sedang dalam masa pandemi Covid-19, protokol kesehatan utamanya memakai masker tetap dipatuhi oleh anak-anak peserta RCU. Dalam kegiatan ini, mahasiswa memberikan bantuan kepada anak-anak menyelesaikan tugas yang diberikan gurunya di sekolah. 

Bela, salah satu anak peserta RCU, mengatakan bahwa ia sangat senang dengan adanya kegiatan bimbingan belajar melalui RCU ini. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top