Mahasiswa KKN Mandiri Univet Bantara Melaksanakan Pendampingan Belajar

Print Friendly and PDF

Mifta Sabrina Wijayanti saat membimbing belajar anak-anak SD.

Mahasiswa KKN Mandiri Univet Bantara Melaksanakan Pendampingan Belajar 

Karanganyar- majalahlarise.com -Mahasiswa Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo (UNIVET) Mifta Sabrina Wijayanti melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN).

KKN bertujuan untuk mengimplementasikan ilmu-ilmu yang sudah didapat di kampus agar bisa bermanfaat bagi orang banyak serta menuntut mahasiswa untuk lebih peka dan peduli terhadap lingkungan disekitar.

Salah satu program kerja KKN yang dilaksanakan Mifta Sabrina Wijayanti yaitu mendirikan Rumah Cerdas Univet(RCU) dengan melakukan bimbingan belajar kepada anak-anak SD yang dilaksanakan pada hari Minggu, 13 Februari 2022. Kegiatan ini dilakukan di Badranasri Rt 02/10, Cangakan, Karanganyar, Jawa Tengah.

Tujuan dari kegiatan ini adalah melatih kemampuan intelektual anak-anak SD dan merangsang keingintahuan serta memotivasi anak-anak SD agar semangat belajar walaupun dimasa pandemi seperti ini. 

"Kegiatan yang saya lakukan adalah dengan mengajari materi-materi pelajaran yang belum mereka pahami dan mengajari PR yang diberikan oleh gurunya," terang Mifta Sabrina Wijayanti kepada majalahlarise.com. (Sofyan)



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top