KKN UNS di Kelurahan Tipes, Surakarta, Gelar Kegiatan Donor Darah

Print Friendly and PDF

Kegiatan donor darah.


KKN UNS di Kelurahan Tipes, Surakarta, Gelar Kegiatan Donor Darah

Solo- majalahlarise.com -Mewujudkan jiwa peduli di tengah pandemi merupakan tema yang diusung dalam kegiatan donor darah yang diadakan oleh kelompok KKN UNS di Tipes berkolaborasi dengan PMI Surakarta, Karang Taruna Tipes, Pusat Informasi dan Konseling Remaja Tipes, dan Forum Anak Tipes. Kegiatan ini diselenggarakan pada Minggu, 13 Februari 2022 secara luring dengan mematuhi protokol kesehatan di Pendopo Kantor Kelurahan Tipes Jl. Cokrobaskoro 3 No. 13, Tipes, Serengan, Surakarta. 

Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja KKN 48 UNS yang ditempatkan di Tipes, bertujuan untuk meningkatkan jiwa sosial dan peduli terhadap sekitar. Donor darah terbuka untuk umum, pendonor bisa dilakukan oleh siapa saja, asal sesuai dengan kualifikasi yang diberikan PMI seperti berusia 17-65 tahun serta sehat jasmani dan rohani. Banyak masyarakat di sekitar Kelurahan Tipes yang mengikuti kegiatan tersebut. 

Mahasiswa KKN UNS beserta panitia Donor Darah saat foto bersama.

“Kegiatan donor darah termasuk kegiatan yang penting sebab kegiatannya bermanfaat, tidak hanya untuk pendonor, tetapi juga untuk orang lain,” ungkap Apil, selaku Ketua Karang Taruna Tipes. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top