KKN Univet Adakan Penyuluhan Terhadap Ibu Hamil Selama Masa Pandemi

Print Friendly and PDF

Hesti Dwi Rahayu saat mengikuti penyuluhan ibu hamil.


KKN Univet Adakan Penyuluhan Terhadap Ibu Hamil Selama Masa Pandemi

Wonogiri- majalahlarise.com -Mahasiswa KKN Universitas Bangun Nusantara Sukoharjo, Hesti Dwi Rahayu bersama pihak Puskesmas Jatisrono II mengadakan salah satu program kerja penunjang dalam bidang kesehatan yaitu penyuluhan terhadap ibu hamil selama masa pandemi. Kegiatan ini dilaksanakan di rumah kepala Desa Semen, yang berlokasi di dusun Semen, RT 01/ RW 01, Semen, Jatisrono, Wonogiri. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 10 Februari 2022. 

Kegiatan ini di sambut dengan baik oleh ibu-ibu hamil. Ibu-ibu hamil tersebut lalu datang ke rumah kepala desa Semen untuk melakukan penyuluhan dan sosialisasi. Sebelum kegiatan penyuluhan dan sosialisasi dilaksanakan, ibu-ibu hamil tersebut melakukan senam hamil yang di pandu oleh pihak puskesmas.

Tujuan diadakannya penyuluhan ini adalah untuk memberitahu kepada ibu-ibu hamil bagaimana prosedur yang benar ketika ibu hamil hendak melahirkan. Pihak puskesmas juga menjelaskan kepada ibu hamil atau keluarga apabila salah satu keluarga terpapar virus covid-19. Ibu hamil di harapkan mampu menjaga kesehatannya agar tidak terpapar virus tersebut sehingga ibu hamil mampu melahirkan dengan lancar.



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top