KKN Univet Adakan Bimbingan Belajar Kepada Anak-anak SD dan Edukasi Mencuci Tangan

Print Friendly and PDF

Friska Putri Anjani saat mengadakan bimbingan belajar.

KKN Univet Adakan Bimbingan Belajar Kepada Anak-anak SD dan Edukasi Mencuci Tangan

Sukoharjo- majalahlarise.com -Friska Putri Anjani, salah satu mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo melaksanakan KKN Mandiri Periode II mulai tanggal 1 Februari sampai tanggal 17 Maret di Dusun Sidan RT 02 RW 07, Kel. Klumprit, Kec. Mojolaban, Kab. Sukoharjo.

Ditengah pamdemi Covid-19 yang belum kunjung usai, banyak pelajar yang mengeluh jenuh dan sulit memahami materi secara daring.

"Saya mengadakan salah satu program kerja yaitu bimbingan belajar kepada anak-anak SD. Bimbingan ini di lakukan di Rumah Cedas Univet, yang saya adakan di tempat tinggal saya sendiri. Pada hari Rabu, 9 Februari 2022," terang Friska Putri Anjani kepada majalahlarise.com.

Disampaikan pula, tujuan diadakan bimbingan belajar yaitu untuk membantu anak-anak yang kesulitan belajar, terutama pada mata pelajaran Bahasa Inggris. Anak-anak sangat antusias untuk mengikuti kegiatan bimbingan belajar. Mereka juga meminta bantuan untuk mengerjakan pekerjaan sekolah yang mereka tidak pahami.

Dalam program bimbingan belajar ini di harapkan anak anak SD tetap semangat dalam belajar, dan juga dapat mengurangi kebosanan dalam pembelajaran daring.

Friska Putri Anjani saat memberi edukasi cuci tangan dengan benar.

"Pada hari Sabtu, 12 Februari saya juga memberikan edukasi cara mencuci tangan dengan benar kepada anak anak Dusun Sidan RT 02 RW 07, Klumprit, Mojolaban, Sukoharjo," terangnya.

Pada masa pamdemi covid-19 sekarang meningkatkan kualitas Kesehatan sangatlah penting untuk menjaga agar tidak mudah terpapar Covid-19, meningkatkan kualitas Kesehatan dapat dilakukan dengan cara mencuci tangan yang baik dan benar.

Adapun cara mencuci tangan yang dianjurkan, yaitu dengan membasahi tangan dengan air bersih. Selanjutnya, tuangkan sabun dan usapkan ke seluruh bagian tangan, termasuk sela-sela jari dan kuku. Tahapan selanjutnya, yaitu bilas dengan air bersih sampai tidak ada lagi sisa sabun. Jangan lupa keringkan tangan dengan lap kain atau tisu.

"Dengan adanya edukasi ini diharapkan anak anak dapat menerapkan kebiasaan mencuci tangan dengan benar dan dapat mencegah penyebaran bakteri dan virus ke orang lain melalui tangan," harapnya. (Sofyan)



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top