Bersama Rumah Cerdas UNIVET Dampingi Anak Belajar di Masa Pandemi

Print Friendly and PDF

Winahyu Handayani saat melaksanakan program KKN Mandiri.

Bersama Rumah Cerdas UNIVET Dampingi Anak Belajar di Masa Pandemi

Karanganyar- majalahlarise.com -Akhir - akhir ini COVID-19 kembali meningkat kasusnya. Apalagi ditambah dengan varian barunya yaitu jenis Omicron. Dalam rangka membantu pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19, Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo melaksanakan kegiatan KKN Mandiri yang dilaksanakan oleh mahasiswa angkatan 2018 di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing.⁣⁣ 

Dalam kegiatan KKN Mandiri ini, mahasiswa Univet Bantara Sukoharjo atas nama Winahyu Handayani dari FKIP Bahasa Ingris mengikuti kegiatan KKN dengan tema “Pendidikan Masyarakat di saat Pandemi COVID-19”. ⁣⁣di Desa Beji, Rt 01, Rw 03, Bejen Karanganyar. Rabu, 09 Februari 2022.

Kegiatan KKN Mandiri ini, masyarakat lingkungan sekitar sangat mendukung dan antusias dalam ikut serta menjalani kegiatan KKN yang sebagaimana menjadi program kerja KKN kali ini. Dan juga kegiatan KKN Mandiri ini ijinkan langsung oleh ketua RT Beji, Rt 01, Rw 03, Bejen Karanganyar.

Dalam masa pandemi Covid-19 ini menimbulkan masalah baru yaitu, berkenaan dengan pendampingan anak dalam proses belajar karena pada pandemi ini orangtua lebih berfokus untuk memenuhi kebutuhan di saat pandemi covid-19. Ditambah juga masih terkendalanya masalah teknis seperti jaringan internet yang kurang memadai hingga peralatan yang kurang memadai. Sehingga berdampak kegiatan pembelajaran kurang maksimal, dan menimbulkan tingkat pemahaman materi anak rendah dan minat belajar anak kurang. Maka dari itu, perlu ada bantuan pendampingan bagi siswa sebagai wujud solusi terkait permasalahan yang ditimbulkan akibat pandemi tersebut pada dunia pendidikan dikala pandemi COVID-19 ini. 

"Kampus sebagai salah satu agen intelektual yang memiliki tugas Tri Dharma Perguruan Tinggi terpanggil untuk turut berkontribusi bersama dengan masyarakat untuk tanggap menghadapi pandemi COVID-19. Selain itu kegiatan lain yang dilakukan yakni mengajarkan anak CALISTUNG (baca, tulis, berhitung), TPA, sosialisasi 5M, kegiatan reboisasi lingkungan dan membantu kegiatan posyandu di desa," terang Winahyu Handayani kepada majalahlarise.com. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top