Umat Kristiani Univet Bantara Sukoharjo Rayakan Natal 2021

Print Friendly and PDF

Pdt. Natan Sunarno saat menyampaikan khotbah Natal.

Umat Kristiani Univet Bantara Sukoharjo Rayakan Natal 2021

Sukoharjo- majalahlarise.com -Umat Kristiani Universitas Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo merayakan Natal 2021. Sabtu (15/1/2022) bertempat di gedung H lantai 3.

Dalam khotbah Natal, Pdt. Natan Sunarno menyampaikan sesuatu yang baik yang menyinarkan berupa melayani, memberi bagaikan memancarkan dan menerangi sesuai tema perayaan Natal yaitu Light Up Around You ada kesan supaya kita menjadi terang di sekeliling kita dan bagaimana kita meneranginya. Terang yang dijelaskan yaitu terang hidup yang menerangi semua manusia.

"Kecanggihan teknologi bisa menjadikan tidak terang dalam prespektif Tuhan yaitu gelap dalam dosa. Dosa membuat jauh dengan Tuhan. Dosa merusak relasi dengan sesama. Sifat dosa cenderung mencari kesalahan orang lain dan menjauhkan dari sifat kejujuran. Dosa itu juga merusak relasi dengan alam hingga muncul berbagai bencana alam banjir, gunung meletus, tsunami," ucapnya.


Lebih lanjut disampaikan ibarat bintang dan bulan bisa bersinar karena mendapatkan terang dari matahari maka hidup menjadi teladan yang baik bagi sekeliling kita. Menyatakan kasih pada orang yang ada di sekeliling. "Mari kita berubah menerangi sekeliling kita," ungkapnya.

Sementara itu, perwakilan YPPP Veteran Sukoharjo, Slamet Singgih Purnomo Jati dalam sambutan menyampaikan syukur perayaan Natal di Univet Bantara bisa terlaksana dengan baik dan lancar. Selain itu pengajak kepada umat Kristiani Univet untuk merenungkan, menghayati dan melakukan apa yang sudah disampaikan bapak Pendeta.

"Perintah Tuhan harus kita lakukan sehari-hari. Tuhan telah datang, telah mengasihi dengan lemah lembut, peduli pada kita dan dunia ini, memberikan pengharapan juga inspirasi. Kalau ini kita lakukan dengan sungguh-sungguh akan menjadi teladan yang baik, terang yang baik," ujarnya.



Pria yang akrab disapa pak Singgih ini mengajak para mahasiswa harus terus belajar dengan giat. Tidak hanya belajar ilmu pengetahuan dan teknologi bidang komunikasi, ekonomi dan sebagainya tetapi juga belajar firman Tuhan supaya menjadi mahasiswa cerdas, khidmat dan memberi teladan.

Sementara itu, perwakilan dari Univet Bantara Sukoharjo sekaligus pembina PMK Univet, Dr. Benedictus Sudiyana, M.Pd mengharapkan perayaan natal ini di dalam langkah-langkah selanjutnya menyongsong tahun baru 2022 lebih terang dan semangat baru yang sudah terjalin baik antara PMK, HMK, Dosen dan karyawan.

"Selalu berupaya terus lebih bermakna baik untuk diri sendiri maupun sekitar kita sesuai tema perayaan Natal. Mewakili dari Univet mengucapkan terima kasih, selamat Natal dan tahun baru serta semangat baru," ucapnya. (Sofyan)


Baca juga: Prodi Ilmu Komunikasi UNISRI Undang Blogger dan Youtuber dalam Kuliah Umum


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top