Mahasiswa UNISRI Mengikuti Kegiatan MBKM Magang Kerja di Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah Kabupaten Sragen

Print Friendly and PDF

Prihatiningsih Rahayu saat mengerjakan tugas magang.

Mahasiswa UNISRI Mengikuti Kegiatan MBKM Magang Kerja di Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah Kabupaten Sragen

Solo- majalahlarise.com -Kegiatan magang kerja merupakan program wajib yang harus diikuti oleh mahasiswa Unisri, salah satunya yaitu Prihatiningsih Rahayu mahasiswa program studi Akuntansi dengan dosen pembimbing magang Dr. Rispantyo, M.Si. 

Kegiatan magang merupakan sarana memberikan gambaran kepada mahasiswa dalam menghadapi dunia kerja secara nyata. Kegiatan magang dilaksanakan pada Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah Kabupaten Sragen berlangsung selama 2 bulan yaitu 1 November 2021-31 Desember 2021. 

Selama magang, mahasiswa ditempatkan pada bidang perbendaharaan. Kegiatan yang dilakukan adalah pembuatan surat pemberhentian pembayaran, mencetak surat perintah pencairan dana, dan pengersipan berkas-berkas surat perintah pencairan dana serta beberapa kegiatan lainnya.

"Dengan adanya kegiatan magang ini diharapkan mahasiswa dapat memiliki pengalam serta dapat menambah pengetahuan serta wawasan dalam dunia kerja," terang Prihatiningsih Rahayu kepada majalahlarise.com. (Sofyan)



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top