Mahasiswa Unisri Melaksanakan Magang Kerja di PT. Intrafood Singabera Indonesia Sukoharjo

Print Friendly and PDF

Windy Fathikah saat foto bersama karyawan PT. Intrafood Singabera Indonesia Sukoharjo.

Mahasiswa Unisri Melaksanakan Magang Kerja di PT. Intrafood Singabera Indonesia Sukoharjo

Sukoharjo- majalahlarise.com -Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Slamet Riyadi Surakarta, Windy Fathikah degan NPM 18200274 melaksanakan kegiatan magang/program praktek kerja lapangan. Kegiatan magang tersebut didampingi oleh dosen pembimbing Setyaningsih, SU., SE., MM. 

Magang kerja merupakan salah satu bentuk pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang ketiga yaitu pengabdian kepada masyarakat dengan implementasi berupa kegiatan magang.

Kegiatan Magang Kerja dilaksanakan di PT Intrafood Singabera Indonesia yang berlokasi Jalan Arak-arak No 52, Dusun II, Telukan, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, 57552. Kegiatan Magang Kerja dilaksanakan selama 60 hari  mulai dari tanggal 1 November 2021 – 30 Desember 2021. Hari kerja di PT Intrafood Singabera Indonesia dimulai setiap pukul 07.00 WIB – 16.00 WIB setiap hari Senin – Jum’at.

PT Intrafood Singabera Indonesia berdiri pada tahun 1984, Perusahaan ini mempelopori industri minuman instan tradisional di Jawa Tengah, Indonesia. PT Intrafood Singabera Indonesia merupakan perusahaan keluarga yang didorong oleh misi untuk menyajikan minuman-minuman yang berkualitas dan diminati masyarakat. Produk PT Intrafood Singabera Indonesia yang pertama dan paling  populer adalah Jahe Wangi (INTRA Ginger Drink) dan diikuti produk-produk  pengembangan lainnya seperti Jahe Kopi, Serbat Wangi, dan Beras Kencur. 

Kegiatan yang dilaksanakan pada kegiatan praktek kerja lapangan adalah berpartisipasi aktif dalam kegiatan administrasi produksi. Jenis-jenis kegiatan yang dilaksanakan adalah Input data Produk yang sudah jadi, Opname/pengecekan sticker diarea packing, Opname/pengecekan bahan kemas diarea packing, Mendata produk yang harus dikirim pada hari produksi.

Tujuan dari kegiatan magang ini adalah Mengembangkan wawasan dan pengalaman mahasiswa dalam melakukan pekerjaan yang sesuai dengan keahlian yang dimiliki. Meningkatkan keterampilan dan pengalaman kerja mahasiswa sehingga secara langsung dapat memecahkan permasalahan yang dalam dunia kerja.

"Manfaat dari kegiatan magang kerja ini adalah Memperoleh pengalaman kerja yang menjadi nilai tambah (added value) bagi mahasiswa. Mahasiswa mendapat kesempatan untuk mengetahui dinamika dunia kerja," terang Windy Fathikah kepada majalahlarise.com. (Sofyan)



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top