Mahasiswa Unisri Magang Kerja di BAPPEDA dan LITBANG Kabupaten Wonogiri

Print Friendly and PDF

Bela Tri Widhiastuti saat pengarsipan surat masuk.

Mahasiswa Unisri Magang Kerja di BAPPEDA dan LITBANG Kabupaten Wonogiri

Solo- majalahlarise.com -Mahasiswa Unisri Surakarta, Bela Tri Widhiastuti NPM 18200340 Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi sedang melaksanakan kegiatan MBKM Magang Kerja di kantor BAPPEDA dan LITBANG Kabupaten Wonogiri. Kegiatan magang kerja dilaksanakan 1 November- 31 Desember 2021 dengan hari kerja Senin sampai Jumat, jam Kerja pukul 07.00-15.30 dan dikecualikan hari Jumat pukul 07.00-11.00. 

Dalam pelaksanaan magang, Bela dan satu rekannya di tempatkan di Bidang Penelitian dan Pengembangan. Terdapat 9 staff dibagian Penelitian dan pengembangan (Litbang) yang memiliki tugas sendiri dengan Jabatan masing-masing.

"Pada kegiatan magang bidang Litbang telah melaksanakan program kerjanya yaitu Wonogiri Innovation Award (WIA) ajang penghargaan untuk para pembuat inovasi baru se-Kabupaten Wonogiri tentunya melalui Proses pengisian data di Aplikasi Gerbang Indah Wonogiri. Mahasiswa magang diberi tugas untuk Verifikasi Awal dan Verifikasi akhir diaplikasi tersebut. Tidak hanya itu dalam kegiatan magang mahasiswa di beri kerjaan seperti membantu Merekap SPJ, Menulis Surat masuk dan mendisposisikan, membantu mengirim Surat Undangan ke Kantor-kantor terdekat di wilayah Wonogiri dan Pengarsipan Surat Masuk," papar Bela.

Dikatakan Bela, kegiatan magang yang dilaksanakan ini diharapkan dapat melatih skill kerja dan pengalaman dalam dunia kerja agar tidak kaget dalam dunia kerja nantinya dan tentunya pengalaman kerja untuk selalu konsiste dan profesional dalam menjalani pekerjaan dan tugas yang telah diberikan. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top